19.1.12

sii sulung dan sii bungsu

alhamdulillah kenyang.!

sore tadi pulang kantor gue mampir ke supermarket buat belanja bahan makanan yang terus gue masak di rumah.
rasanya lumayan sih., lumayan ada rasanya. hahahaha.

sekarang sambil ngademin perut kenyang sambil internetan sambil bbm-an sama sii kakak sulung.

sebagai anak bungsu dan perempuan satu2nya gue sangat dekat dengan sii kakak sulung. gue selalu share apapun ke dia.
mulai dari cecurhatan galau, gebetan baru *yang ini lebih sering curhat ke kakak-ipar-sulung sih* , kerjaan, atau sekedar bilang kepala pusing atau kulit gatel2 efek dari luar kota.

akur.?
sangeut.
kecuali masalah satu hal ini.

sii kakak sulung sangat amat menentang gue untuk mencari nafkah di luar Jakarta even itu Bandung sekalipun.
pokoknya kalo udah menyinggung masalah yang satu ini, sudah pasti akan diakhiri dengan aksi ngambek sii bungsu manja ini.

gimana gak BT.
masa cuman nanya2 dan share aja bahwa ada tawaran dari sii mba EA untuk gabung sama dia di Bandung udah langsung ditentang dan gak ngebolehin.

padahal bukan itu yang gue maksud.
padahal konteks pembicaraan gue gak mengarah ke sana. hanya minta pandangan aja mengenai tawaran itu. tapi sii kakak sulung keburu gerah ngeliat kata 'Bandung' di cerita gue.
padahal Bandung - Jakarta kan cuman 2 jam.. sama kayak Slipi - Cilandak.

bahkan alasan yang dikasih pun gak cukup kuat.
masa hanya karena jauh dan ga ada sodara siapa2 maka gue gak boleh melangkah keluar dari Jakarta.
alasan yang gue yakin akan membuat RA Kartini sedih karena apa yang dia perjuangin ditentang sama kakak sulung gue.

bukannya berlebihan sih.
tapi ini gak cuman sekali.
dulu pernah pas jaman kuliah, gue dapet tawaran dari universitas negeri di Malang sana.
tapi lagi2 ga boleh. waktu itu kata bunda,"perempuan itu cepat atau lambat akan keluar dari rumah..tapi gak sekarang"

"jangan jauh2" kata sii kakak sulung.
kata2 yang sama sering gue denger saat masih kecil dulu saat akan main keluar rumah.
"you cannot stay far from me sist" lagi2 kata sii kakak sulung.
kata2 yang bagi gue terdengar sedikit egois, sebuah larangan yang alasannya dipaksakan jadi ada.

sebenernya gue masih gak ngerti alasan jelasnya dan alasan logisnya.
kalo dibilang take care of myself, toh selama 3 tahun terakhir gue mengurus diri gue sendiri. bahkan 1 tahun lebih belakangan i feed myself.
cukup mandiri sih sebenernya.
trus apa.?
trus kenapa.?

bahkan saat sakit pun gue masih merawat diri gue sendiri.
walaupun gue ga bisa bawa kendaraan sendiri gue masih bisa untuk ke klinik deket rumah untuk berobat.
saat sakit pas tahun baru pun gue masih bisa usaha dan merawat diri gue sendiri.
trus apa dong.?
kenapa.?

sebenernya yang dibutuhkan sii bungsu ini cuman alasan logis.
bukan lagi sebuah larangan tak beralasan.
karena pada dasarnya, walaupun manja, sii bungsu ini cukup mandiri dan juga keras kepala.


--CePe--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please do not be hesitate to speak up your mind

 
blog design by suckmylolly.com | Distributed by Deluxe Templates