25.1.12

lika liku laki-laki

tadi di bis menuju pulang ke rumah dari kantor ada yang lucu.
ada bapak2 duduk di belakang yang menolak membayar harga yang sewajarnya dengan alasan 'dekat'. sampe debat sedikit dengan kondekturnya.
di satu sisi ada ibu2 yang duduknya deket gue menolak menerima kembalian dari kondektur dengan alasan 'ga usah, ambil aja.'

paradoks.

ada banyak kejadian di bis, jalanan, angkutan umum yang biasanya menyita perhatian gue. ini juga sih sebenernya yang bikin gue suka suka naik bis dari satu tempat ke tempat lain.
untuk ke rumah kakak gue di cilandak atau kayu putih gue lebih suka naik bis daripada naik taksi. karena ada banyak pemandangan buat dilihat. ada waktu juga bagi otak gue untuk bebas 'berkeliaran'.

setelah otak gue bebas melihat hal2 yang unik dan aneh maka ia akan kembali dengan membawa pemikiran baru atau cerita seru untuk gue nikmati. sendiri. kadang gue bagi. ke orang lain atau ke blog. lebih sering ke blog sih. berhubung gue ga punya spesifik orang yang bisa gue bagi cerita2 nyeleneh gue. kalopun ada biasanya itu adalah kakak gue.

lagi2 derita jomblo.
mungkin satu2nya yang bikin gue merasa susah menjadi jomblo adalah tidak adanya teman khusus yang bisa gue ajak sharing soal hal2 nyeleneh yang ada di otak gue ini.
yah mungkin hal itu yang saat ini baru kepikiran sama gue., secara kebutuhan gue saat ini adalah baru sebatas itu ajah.

ngomongin soal laki2, mereka tuh aneh yah.
*lagi mau mulai penggalauan gini tiba2 iPod gue lagunya someone like you nya adele trus i'm gonna find another you nya john mayer*

ok. sampe mana tadi.?
oh iyah. laki2 itu aneh.
sweet sih sebenernya.

jadi gini.
laki2 itu melarang gue untuk pulang malam. tapi saat gue ingatkan dia bahwa gue pernah melewati pergantian hari sama dia jawabnya cuma,"kalo sama aku boleh.." dan ketika gue tanya alasannya apa jawabnya cuman,"ya pokoknya boleh"

ngeselin kan.?
i need my freedom, dude. that's what i love of being single.

tapi ada sisi sweet nya juga sih.
saat dia sedang bertualang ke kota lain dan sudah kembali ke mana dia berasal tiba2 dia bilang,"maaf ga sempet beliin apa2.. sebenernya udah nyari tapi ga ada yang bagus.."
jujur itu bikin gue senyum2 sendiri. karena cerita gue tentang kesukaan gue sama satu hal itu udah lama banget. dan entah kenapa tiba2 keingetan oleh dia.

gombal.?
mungkin.

sisi egoisnya mungkin adalah itu. tapi ada juga sisi manisnya.
walaupun melarang untuk ini itu tapi sebenernya mereka mau melindungi wanitanya. dan wanitanya diijinkan untuk melakukan apapun yang awalnya ia larang asalkan bersamanya.
mungkin agar tidak jauh dari pandangannya.
mungkin biar dia bisa terus mengawasi dan memastikan wanitanya melakukan hal dengan benar dan baik2 saja.

tanpa disadari sebenernya wanitanya ini adalah pribadi yang walaupun terlihat manja tapi cukup kuat dan mandiri untuk bisa melakukan hal2 sederhana.
tapi tetep aja laki2 adalah laki2 yang memiliki naluri untuk menjaga. walaupun dari jauh ia akan mengingatkan dan dari dekat ia akan melindungi semampunya.

sekali lagi tanpa disadari menjaga dengan memegang terlalu kuat akan membuat wanitanya ini merasa gerah karena tidak bebas atau justru membuat sang laki2 kelelahan karena harus terus mengawasi.

jadi, bagaimana.?


--CePe--

1 komentar:

  1. Begitulah lika liku laki-laki, deritanya tiada akhir..

    *salah pepatah*

    BalasHapus

please do not be hesitate to speak up your mind

 
blog design by suckmylolly.com | Distributed by Deluxe Templates