19.4.10

menikah

Oh well, jangan kaget dulu baca judulnya. Posting gue kali ini bukan undangan pernikahan *gue* atau minimal rencana pernikahan *gue*.

Ada apa dengan menikah.?
Kenapa hal itu kayaknya jadi satu titik akhir dalam pencapaian hidup. As if itulah tujuan akhir dari hidup ini. Do you realize kalo masih banyak hal lain yang bisa dan memang harus dicapai dalam hidup selain menikah.?

Bukannya gue ga mau nikah. Dan bukan juga gue pesimis sama pernikahan. Tapi gue cuman eneg aja karena orang2 sekitar gue mulai membicarakan masalah pernikahan. Temen gue, sepupu gue, dan orang2 lain di luar sana. What a shame, mereka seumuran sama gue. Jadilah gue makin eneg.

Sekali lagi, bukan gue ga mau. Hanya saja semakin didekati sama realita tentang pernikahan semakin gue merasa belum siiap. Entah karena belum punya kesadaran atau emang belum kepikiran.

Marriage isn't that easy. Ada banyak hal yang harus dipikirkan dan dijadikan bahan pertimbangan. Bukan juga cuma pernikahan dua orang, tapi juga dua keluarga, dua adat, dua budaya yang kemudian dilebur jadi satu.

Ga cuman itu aja. Tapi juga tentang gimana menyelesaikan masalah dalam kehidupan rumah tangga.

Selain itu ada juga kekhawatiran "is he the right one.?" ,, "how do I know that he's my mr.Right.?"..

Ada yang bilang katanya kalo udah ketemu jodohnya tuh somehow ada aja jalan dan petunjuk yang dikasih Tuhan buat kita. Yaaah,, mungkin bener kayak gitu. Tapi kan ga selamanya juga mesti ngandelin 'signs' atau apalah. Mesti ada logika dan akal sehat yang bekerja biar kita bener2 yakin kalo dia adalah orang yang tepat.

Tuh kan, baru ngomongin gini aja udah bikin pusing dan ribet sendiri.
Temen gue pernah bilang bahwa kalo udah ketemu pasangannya pasti akan jadi yakin dan berani aja. Tapi gue juga ga kalah yakinnya bahwa dia juga akan berpikir tentang kekhawatiran dan ketakutan yang sama dengan gue.

Mungkin wajar, atau bisa jadi gue nya aja yang terlalu jauh dan keribetan mikirnya. Tapi gue cuman mau share what do I have in my mind. Dan gue juga cuman mau ngajak lo yang baca buat sama2 mikir tentang pernikahan.

Pernikahan, seperti yang gue bilang sebelumnya, emang bukan sebuah tujuan akhir dari hidup. Tapi merupakan salah satu yang harus dicapai. Ga ada salahnya kan mulai berpikir dari sekarang.? Ga salah juga kalo mulai untuk menyiapkan diri dari sekarang, baik dari sisi lahir maupun batin. Atau mungkin ada juga yang mau share 'pahit manis'nya pernikahan.? Ahahahaha..

-CePe-

1 komentar:

  1. Jadi intinya, situ ogah nikah? Heheheee nggak mungkin juga lah yaaa, yang ada elo malah nikah duluan daripada gw hee :D

    BalasHapus

please do not be hesitate to speak up your mind

 
blog design by suckmylolly.com | Distributed by Deluxe Templates