4.12.09

sebuah post yang tertunda

[ini ditulis saat 20nov09 di kantor gue.,]


Hwaaa,.. ini hari terakhir gue magang.!

And here i am, lagi ngetik materi blog gue di bantu sama Sholeh (komputer kantor yang akuin sebagai pacar gue).

Sebenernya gue bawa netbook gue,. Tapi buat memberi kesan ‘dramatisir’ maka gue nulis di word nya Sholeh.

Gue baru selesai beresin barang2 gue.

Segala macam kertas2 yang ada di meja gue kumpulin dan buru2 gue masukin ke map yang ada plastik2 dalemnya itu, ga mau gue liat lama2 karena gue takut nangis.

Kertas2 itu kebanyankan berisi kerjaan gue di project GSN Artist Attack, sebuah project yang dipercayakan ke gue.Sebuah project yang bikin gue kenal banyak orang.Sebuah project yang bikin gue belajar cara deal sama orang. Sebuah project yang bikin gue dimaki2 sama orang. Sebuah project yang bikin gue ketawa2. sebuah project yang bikin gue kenal sama artis. Sebuah project yang bikin gue pusing dan eneg setengah mampus ngerjainnya. Yeup, GSN Artist Attack.

Di kantor ini gue belajar banyak hal.

Mulai dari ternyata apa yang gue dapetin di kelas itu cuman seujung kukunya aja. Dan cuman superficial nya aja. Dan di sinilah gue dapetin yang nyata. Dari situ gue dapet pelajaran buat jangan terlalu idealis dan menjadi sedikit flexible serta menerima perbedaan.

Di sini juga gue belajar bisa menerima kesalahan dan belajar dari kesalahan yang gue buat. Dengan bikin kesalahan, gue jadi tau dengan sendirinya bahwa hal tersebut adalah salah.

Banyak yang terjadi di kantor ini.

Tawa bahagia, caci maki, sumpah serapah, sampe nangis2. ga semuanya karena kerjaan sih,. –terutama bagian tangis2nya, itu mah karena urusan pribadi..—

Pada awalnya gue sempet culture shock,, ga biasa sama dunia kerja yang cukup menyita waktu. Gue jadi ga bisa main2 lagi sama temen2 gue, ga bisa kumpul2 bareng keluarga gue sepenuhnya.. itu yang sempet bikin gue kesel sama diri gue sendiri dan berjanji saat gue selesai dengan ’these things’ gue mau puas2in main dan ngabisin waktu bareng mereka.

Selain hal2 di atas, masih banyak lagi yang gue alamin di kantor ini. Mulai dari 2 kali ngerasain gempa pas lagi di lantai 3, sedikit di-underestimate sama orang kantor karena gue Cuma anak magang sampe2 dia jual nama gue ke client pas dia lagi dimarah2in sama client –padahal yaaaa,,,,, hha.! Only God knows deh..-- ,, tengah hari bolong nengokin booth podium promo di sebuah bengkel di kawasan pulo gadung –padahal kemarennya gue baru spa dan creambath, hiks.!-- , pulang malem2 dari preparation event Bogor, berangkat pagi2 buta ke Bogor, jadi kacung artis –mulai dari beliin mi ayam yang ga disentuh sama sekali sampe nemenin artis ke toilet yang berujung gue disenyumin sama om2-- ..

Di kantor ini gue banyak bikin deal sama orang2 luar. Mulai dari supplier –urusan spanduk, media, radio— sampe urusan sama client –mulai dari anak magang yang seumuran gue tapi blagu dan sotoynya gokil2an,, sampe area manager sumatera, jawa, kalimantan, sulawesi yang sering gue ‘bawelin’..hihihi.,-- ..

di kantor ini gue kehilangan 1 orang yang sempet deket sama gue,. gue nya sibuk sih,. tapi justru gara2 magang di sini dan dapet temen baik gue bisa kenal sama si mas. :P


dan semua itu udah selesai. tinggal gue bikin laporan magang buat kampus dan menyimpan semua kenangan gue selama gue di sana.

dan ga lupa juga gue memilih2 mana hal baik dan buruk dari sebuah organisasi yang bisa gue jadikan pelajaran agar gue bisa lebih baik lagi.



--CePe--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please do not be hesitate to speak up your mind

 
blog design by suckmylolly.com | Distributed by Deluxe Templates