22.12.09

sang mantan

well., gue ga bermaksud untuk nyanyiin lagu dari nidji atau menuliskan lirik lagu tersebut di blog gue.
trus kenapa gue memilih 'sang mantan' jadi judul posting gue?
ga, gue bukan mau cerita tentang mantan gue disini.
selain karena itu adalah hal yang menurut gue bersifat cukup privacy, gue juga ga mau buka2 'the box' itu lagi.
anyway, 'the box' adalah sebuah istilah yang gue ciptakan untuk menyebut semua hal tentang gue dan mantan.
maaf, bukannya gue sombong dan mau melupakan semua hal tentang gue dan mantan gue, bukannya gue ga berterimakasih atas kehadiran mereka di hidup gue.
tapi itu semata2 biar gue bisa move on dan ga stuck di titik terbawah.

semalem ada seorang temen yang cerita ke gue kalo dia nyesel pernah jadian sama mantannya.
dan gue bertanya2, baik ke diri gue sendiri maupun ke dia.
kayaknya gue masih inget banget gimana tergila2nya temen gue tersebut sama cewe itu.
dia berkorban banyak hal, melakukan hal2 gila, minta bantuan gue buat 'menginterpretasikan' bahasa dan segala tindak tanduk cewe itu,..
ah., banyak deh pokoknya. gue aja sampe ikutan ribet.
dan semalem, beberapa bulan setelah putus temen gue bilang kalo jadian sama cewe tersebut adalah sebuah kesalahan terbesar dalam hidupnya.
saat gue tanya kemana rasa sayang dan cinta yang dulu mereka punya, dia bilang udah hilang diterpa angin dan pecah diterjang ombak.

gue langsung ngajak mas gue tuker pikiran.
--sebuah hal yang udah jarang kita lakukan, walaupun sebenernya topik ini adalah topik yang gue hindari untuk dibahas--
gue tanya apa dia pernah nyesel jadian sama salah satu mantannya.
dengan tegas dia bilang kalo dia ga pernah nyesel karena itu adalah pilihan dan keputusan dia sendiri. jadi dia mesti terima segala konsekwensinya, baik atau buruk.
gue pun setuju.
gue juga bilang, gimanapun mantan adalah orang yang pernah ada buat kita. pernah jadi sumber inspirasi dan motivasi kita. dan mungkin Tuhan mengijinkan kita untuk kenal sama dia biar kita bisa jadi lebih baik lagi saat kenal orang lain.

gue ga pernah ngerti sama orang yang jadi berantem bahkan jadi musuhan saat mereka udah ga lagi berbagi bahasa yang sama, berbagi joke yang sama, dan menikmati cinta yang sama.
kemana semua hal2 indah itu pergi.?
kemana semua cinta dan sayang yang dulu mereka punya.?
emang sih,. kalo udah ga sama mantan lagi ada baiknya kita lupain semuanya. biar bisa move on dan ga saling ganggu hidup masing2 lagi. apalagi kalo masing2 atau salah satu udah punya pasangan seumur hidup.
tapi kaaaann,, apa lo ga inget hal2 yang pernah lo lakukan bareng2?
gimana dia menghapus air mata lo?
usaha dia untuk bikin lo senyum di pagi hari?
dan gimana dia menutup hari lo biar lo bisa tidur nyenyak malam ini?

gue adalah seorang yang mencoba melihat hal baik dari hal buruk yang terjadi di hidup gue.
setidaknya itu yang bikin gue berenti nangis dan bisa bilang 'terima kasih' dalam bentuk yang lebih tulus.
menyadari ada banyak hal yang bisa gue ambil dari apa yang dia ajarin ke gue terbukti ampuh membuat gue berterima kasih sama dia dan sama Tuhan yang udah ngenalin gue ke dia.
mungkin Tuhan pengen ngasih tau gue bahwa ada orang macam si mantan itu di hidup ini.
and for something we lose, just believe that God has prepared you for the next best thing.


--CePe--

1 komentar:

  1. "mungkin Tuhan mengijinkan kita untuk kenal sama dia biar kita bisa jadi lebih baik lagi saat kenal orang lain"

    I love this part, neng! ;-)
    Yeaahh,,lambat laun semua akan baik-baik saja kan ya neng?!
    hwehehehe..

    BalasHapus

please do not be hesitate to speak up your mind

 
blog design by suckmylolly.com | Distributed by Deluxe Templates