28.12.09

kids

gue adalah anak bungsu dari 4 bersaudara.
sebagai anak perempuan satu2nya., udah pasti gue jadi 'rebutan' dan kesayangan keluarga gue.
karena gue anak bungsu, jadinya udah pasti gue udah punya keponakan.
ditambah lagi karena jarak usia gue sama kakak2 gue lumayan jauh.
jadilah gue punya cukup banyak keponakan.

i LOVE them.
really LOVE them.
tapi sayangnyaaaa.,,
gue sama manjanya sama mereka.

ga jarang gue dan ponakan gue 'adu manja'.
kita sering berantem2 kecil.
biasanya sih gue nya yang rewel dan bawel nyuruh mereka melakukan kegiatan2 simple --mandi,makan,jemur handuk yang abis dipake,buang sampah di tempatnya,dan hal remeh temeh lainnya--
ga jarang juga gue sama mereka --atau salah satu dari mereka-- rebutan mainan.
tapi bukan berarti gue ga bisa menjadi penengah saat mereka 'tarik urat' satu sama lain.
gue juga sering jadi 'guardian angel' mereka saat mereka disuruh melakukan sesuatu sama orang tua mereka.
"mau tidur sama tante pi.,"
"mau belajar sama tante pi.,"
"mau minta mandiin sama tante pi.,"
dan itu herannya mereka lakukan saat gue lagi leha2 di sofa depan tipi.
sebenernya, itu cuman excuse mereka aja buat menunda melakukan sesuatu.
dan sayangnya gue adalah tante yang bertanggung jawab.
jadilah gue even dengan sedikit kesal dan bersungut2, gue turuti mau mereka.

kadang gue juga sih yang menawarkan bantuan.
kalo mereka lagi males2an gitu gue menawarkan untuk,
"yok sini tante pi mandiin.,"
"tante pi suapin mau.?"'

gue juga masih suka ngambek sama mereka.
kalo mereka bisa ngambek., gue juga bisa doooong.
terutama kalo mereka ga nurut sama gue atau mereka memaksakan kehendak.
tapi biasanya kita sama2 ga tahan satu sama lain.
beberapa menit kemudian kita udah saling goda, saling panggil, saling colek2an, dan saling ngambekan lagi.
hehehehe.

gue juga bisa jadi temen mereka saat nonton spongebob.
we could laugh together.
sebenernya, gue juga cinta banget sama makhluk laut berbentuk kotak tersebut.
jadi ga heran kalo gue mau2 aja kalo mereka menawarkan diri untuk ganti channel tipi ke acara spongebob.
we also could share about the last spongebob series we watched.



---
kadang gue jadi mikir.,
is this a sign kalo gue bisa jadi a mom to my kids-in-the-future.?
apa sebenernya gue cuman children's bestfriend.?
atau mungkin ini cuman karena gue still have kid's soul inside.?

bisa jadi manjaan yang gue dapetin waktu kecil dulu masih berbekas di diri gue.
gue masih terbiasa jadi 'si bungsu yang dimanja'.
ga peduli di depan kakak2 gue atau bahkan di depan anak2 mereka sekalipun.


apapun itu., gue yakin gue ga butuh semua teori itu.
yang gue butuh sekarang adalaaaaaaahhh....
memberi 'ciuman ga bisa lepas ala tante pi' ke sii adek karena tadi dia udah ngambek sama gue.
hohoho.,


--CePe--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please do not be hesitate to speak up your mind

 
blog design by suckmylolly.com | Distributed by Deluxe Templates