15.11.09

'someone'

now i have 'someone' in my life.
he is a friend of my friend.
hahaha.
make it simple, as he always told me.
he is my friend's friend.

perbedaan usia membuat gue harus manggil dia dengan sebutan "mas" .
biar lebih sopan sama yang tua katanya.
hehehe.

mungkin perbedaan usia juga yang bikin gue jadi lebih bisa brainstorming dan sharing sama dia.
banyak banget hal yang bisa gue pelajarin dari dia.

sama dia gue ga boleh manja, gue harus usaha sendiri, dan gue harus cari tahu dengan jari gue sendiri.
sama dia gue diajak mikir secara simple, ga bikin jadi ribet, dan berpikir waras.
sama dia gue diajarin jadi mandiri, ga lari dari masalah, dan menghadapi apa2 dengan kepala dingin.
sama dia gue dibimbing untuk berpikir secara runut dan teratur.
sama dia gue jadi tau tentang bagaimana parnonya sebuah perusahaan asing terhadap sebuah keamanan dan keselamatan.
sama dia gue dilatih untuk bisa defense terhadap sesuatu yang emang harus gue pertahanin.
dan sama dia juga gue bisa cerita banyak hal dan dapet solusi dari sudut pandang yang unik.

mungkin semua itu terdengar berat dan menjemukan.
untungnya otak gue yang cerdas ini bisa mengimbangi dengan melemparkan pemikiran2 yang rada nyeleneh.
sehingga hal yang terdengar rumit itu bisa gue handle dengan santai.

contohnya,
mungkin penjelasan tentang pengambilan minyak bumi akan lebih rumit kalo dijelasin dengan serius.
dan dia menjelaskan sama gue dengan sangat serius.
sayangnya dia bicara pada orang yang salah.
pernah kebayang gak kalo ngambil minyak bumi yang sudah mengering itu dengan cara 'diciduk pake baskom dan kemudian di saring pake ayakan tepung terigu'..?
tapi itulah yang terjadi.
rrr,, ga beneran terjadi di dunia nyata sih.
tapi setidaknya itulah yang terjadi di pemikiran gue.

atau kapan lo terakhir kali disuruh menjabat tangan petugas bus transjakarta sambil bilang,"terima kasih. anda telah memberi saya 1 pengetahuan baru bahwa kalo hari Jumat petugas busway pake baju muslim.."
dan ah yaa,, sama dia gue juga jadi tau bahwa perusahaan asing tempat dia bekerja akan rela membayar berapa pun untuk sebuah 'keamanan dan keselamatan kerja'.. bayangin, sampe2 rela bayar 18juta hanya untuk ganti lampu yang harganya cuman 1.2juta.


tapi sifat pelupa dia kadang bikin gue gemes.
berasa ngobrol sama Drew Barrymore di film 50 1st Dates.
entah beneran pelupa atau ga menyimak, cuman inilah yang suka jadi excussion dia.

tapi sama dia juga kadang gue merasa sedikit diintimidasi.
kayak hal2 kecil yang dia minta gue untuk melakukannya --asal itu untuk kebaikan-- akan gue lakukan.
tapi jangan tanya kalo gue balikin hal tersebut ke dia.
dia bakal menghindar.
aaaarrgh.!

tapi itu ga bikin gue sepenuhnya BT.
entah karena kedewasaannya atau emang sifatnya yang rasional dan pengalah,
dia mau segera menjelaskan alasan penolakannya dan meminta maap kalo emang diperluin.
dan biasanya setelah itu akan keluar kata2 wejangan dari dia.
hehehe.

yeah.,
itulah sebagian dari dia yang bisa gue tulis di sini.
sisanya antara masih belum gue ketahuin atau masih gue analisa untuk kemudian gue pahami --mulai deh ribet..--

gue buat tulisan ini bukan buat perez atau bermaksud memuji2 --biar dia ga GR saat baca..--
tapi cuman mau berbagi aja.
cuman mau share sama yang baca tulisan ini,.
semoga lo dapet sesuatu yang berharga setelah baca tulisan gue ini.
apapun itu.


--CePe--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please do not be hesitate to speak up your mind

 
blog design by suckmylolly.com | Distributed by Deluxe Templates