27.11.09

[don't] try this at home

gue baru pulang dari nginep di rumah kakak gue di cilandak.
rumah kakak gue terletak di dekat pusat perbelanjaan yang mengusung nama 'town square'.
dan setau gue mal tersebut adalah 'town square' pertama di jakarta --atau mungkin di indonesia.?--

gue selalu suka kalo nginep di sana.
selain bisa nyantai2 depan tipi, di sana juga banyak makanan yang rajin disajikan oleh dayang2nya.
kalo ngantuk tinggal nyalain AC dan tidur di kamar ponakan.

tapi jangan harap semua itu bisa terjadi kalo 3 ponakan gue ada di rumah.
oh mai gat.!
'tante pi, abi boleh ga ganti cartoon network.?'
'tante pi, kok teteh aiko lama banget main DS nya.?'
'tante pi, kan sekarang masih giliran iyo..'

dan mereka juga harus sering2 denger kata2 ini,
'abi.!belum mandi juga kamu.?'
'aiko, tadi kan tante pi bilang handuknya dijemur.!'
'ndade, kok belum pake baju jugaaa.?'

hha.
kurang lebih begitulah.
apalagi kalo pagi hari.
oh no.!
rempong.!
yang satu belum mandi, yang satu belum pake baju, yang satu belum bangun.
--ngelus2 dada..--

tapi kalo saat main sama mereka,
gue bakal memainkan mainan yang gue kasih nama,"gangguin ponakan sampe nangis"
--devil inside--

buat yang punya ponakan silahkan baca.
tapi satu pesan gue.,
don't try this at home.
it's very dangerous.
hohoho.

permainan yang pertama adalah.
saat ponakan lo lagi anteng2 nonton tipi, duduk sebelahnya.
colek2 dikit.
colek2 banyak.
lanjutkan dengan klitikin sambil pegangin tangannya.
jangan menyerah.
lakukan terus.
sampai ia nangis.
setelah itu, berlarilah yang jauh.

atau permainan lainnya.
saat ponakan lo sedang berjalan dan melirik mau tapi malu ke arah lo, ikuti dia dari belakang.
biasanya dia bakal lari2 centil dan manja.
trus tangkep dia.
kemudian cium pipinya sambil bilang,
"tolooong, ga bisa lepas nih.."
reaksi normal adalah dia akan teriak2,
"ahh,,tante pi.! sanaaa...!!!"
sekali lagi,
jangan menyerah dan ucapkan,
"nangis dulu baru tante pi lepasin.."
mungkin dia akan berteriak lebih kencang.
dan saat orang tuanya datang, buru2 selamatkan diri sebelum lo dimarahin.

yang terakhir.
saat lo lihat orang tua ponakan lo lagi pada mau pergi,biasanya mereka nyuruh anak2nya pada siap2.
saat itulah lo bisa beraksi.
bantu mereka pilihkan baju untuk pergi2an.
kemudian bilang,
"ndade ngapain pake baju bagus.?"
mereka akan berkata dengan sombong.,
"ndade kan mau pergi sama mama sama papa.,"
bagus.! dia mulai kepancing.
"kata siapa.?emang ndade diajak.?"
pada tahap ini mukanya akan khawatir.
"iyaa,,diajak.."
pancing terus, jangan menyerah.!
"kata siapa.?orang ndade disuruh jaga rumah.tanya aja sama papa sama mama.,"
saat dia mulai mau nangis dan berlari ke arah mama dan papa nya untuk nanya apa dia diajak pergi apa gak.,
pakailah kembali sayap malaikat lo sambil berkata,
"ndade, ini udah tante pi siapin bajunya kok malah lari.?"

=============

hohoho.
begitulah hari2 gue di rumah cilandak.
penuh dengan ngisengin ponakan2 gue.
dan juga penuh dengan gelengan kepala melihat tingkah laku mereka yang ajaib.

ah ya,
semua keisengan gue itu cuma bentuk lain dari rasa sayang gue ke mereka.
--si tante pi ketakutan kalo orang tua mereka baca posting ini dan ga dibolehin nginep lagi..--


--hiiks., miss those kids.!--


--CePe--

1 komentar:

  1. cepee.. aku baru tau blogmu pe.. blm ku baca semua sih, tp so far aku suka yg ini! and yes, that's my fave game too! qiqiqiqiq.. asiikk ada ide baru ngejailin hahaha

    wait a sec, aku mo mengkhatamkan blogmu.. ;p

    BalasHapus

please do not be hesitate to speak up your mind

 
blog design by suckmylolly.com | Distributed by Deluxe Templates