18.3.10

opportunity cost

Kayaknya gue udah pernah bahkan mungkin sering ngebahas tentang ini. Gue refresh dikit,, opportunity cost adalah sebuah keadaan dimana lo harus mengorbankan satu hal demi mendapatkan hal lain. Cukup adil memang,, karena hidup adalah tentang memilih dan berkorban.

Pernah kan lo dihadapkan pada pilihan dan lo harus memilih salah satu. Karena manusia ga bisa membelah dirinya agar bisa berada di dua tempat atau posisi,, memang harus ada yang dikorbankan.

Seorang sahabat, EA, pernah bilang sama gue untuk jangan pernah mengorbankan orang lain demi kesenangan pribadi. Awalnya gue ga ngerti sampe akhirnya gue jadi 'korban' dan beberapa saat kemudian gue jadi 'pelaku'.

Saat gue jadi korban, perasaan kesal itu pasti ada. Rasanya ingin marah2 ke sii pelaku. Merasa dijadikan sebagai kambing hitam atas sesuatu yang ga ada sangkut pautnya sama gue.

Lain hal nya saat gue yang jadi pelaku. Gue merasa sangat bersalah dan ga enak hati karena harus ngorbanin orang lain demi kepentingan gue. Rasanya ga adil. Serasa jadi orang jahat dan tega.

Tapi emang harus ada yang dikorbankan, kaaaann.? Apapun pilihan gue,, tetep aja gue mesti ngorbanin sesuatu.

Dan di sini,, di blog ini gue mau minta maap ke orang2 yang udah gue korbanin demi kesenangan gue. Maaf. Dan semoga apa yang pilih adalah memang sesuatu yang patut gue perjuangkan.


--CePe--

1 komentar:

  1. salut buat kamu yang masih mau mengerti tentang orang yang anda korbanin,andai aja pejabat yang korup mau berpikir seperti kamu,mungkin aja rakyat seperti kita ini dpat memaaf kan nya.................

    BalasHapus

please do not be hesitate to speak up your mind

 
blog design by suckmylolly.com | Distributed by Deluxe Templates