18.3.12

Minggu Siang

iyah gue bingung ngasih judul apa buat tulisan gue ini.
jadilah ini gue kasih judul Minggu Siang.
cukup kreatif.
gak sih., lagi bingung ajah.
hehehehehe.

hari Sabtu kemaren setelah gue melakukan ritual weekend activity gue., yaitu nyuci, njemur, nyetrika, beres2 kamar., gue tidur siang sampe jam 5 sore. secara malemnya ada kawinan temen kantor di daerah Kemang.

beres dari nikahan, gue dan teman2 mampir dulu di Kemang Food Fest.
mampir ke Kemang setelah dari acara nikahan ini mengingatkan gue sama momen saat waktu abis dari nikahan adiknya mas AA.
saat itu gue, mas AA, mba EA, dan satu teman lagi duduk2 di salah satu cafe yang ada di depan KFF.
sekarang cafe nya udah ga ada.
tapi saat gue lewat sana masih berasa aja gitu. hehehehehe.

udah lama banget gue gak ke Kemang. terakhir waktu sama sii aa tea.
dan ternyata KFF ini sekarang udah bagus yah., gak busuk kayak dulu lagi. hehehehe. udah gitu susah nyari tempat duduknya. plus pas lagi cari tempat diliatin sama ABG *hadeuh Nak., kami ini sudah tante2 looohh.. bukan ABG yang bergaya ala tante2.*

gue cerita sama sii aa tentang tempat ini.
dan nampak dia sangat mau ke sana next time we spend time together.
soon yah a' :)

akhirnya ada tempat kosong juga di salah satu restoran yang ada di sana. dan kebetulan gue emang suka banget sama restoran ini *sebelumnya gue nyobain di kebayoran dan tebet* , Sushi Miya8i.
setelah minum dan makan di Sushi Miya8i, kita pun beranjak pulang.

sampe rumah udah sekitar jam setengah 1an.
damn.!
kunci rumah masih ngegantung di sebelah dalem. jadilah gue agak susah buka pintu. untung bawa kunci pintu samping. eh tapi karena ada 2 kunci yang ngegantung di pintu, jadilah kunci gue yang ngegantung di luar susah dicabut. duh PR banget pagi2 buta. hahahahaha.

setelah bersih2 dan beres2, dengan ngantuk2 gue BBM-an sama sii aa.
dengan BBM yang pending dan bales yang singkat2 akhirnya gue minta dia telfon gue ajah.
jadilah kita ngobrol sampe jam 4an.
karena nanggung, kita lanjut BBM-an sambil nungguin Adzan Subuh.

yang diomongin macem2 sih., mulai dari kerjaan, our own hometown, pagelaran teater dan wayang, cerita sehari2.
dia nanya gue apa serunya nonton teater dan apa bedanya sama sinetron.
well, di sini gue excited banget ngejelasin ke dia.
menurut gue teater dan sinetron tuh beda. dari segi acting, kostum, setting, simbol2 dan makna yang terkandung di dalamnya.

di teater dengan segala keterbatasan waktu, setting, dan panggung harus bisa mengeksplor dan memaksimalkan property yang ada agar penonton nangkep makna yang disampaikan.
ada banyak simbol di sana.
ada sebuah golongan yang coba di rangkum dalam satu tokoh yang kemudian ditampilkan di atas panggung dengan tatanan dialog, kostum, olah tubuh yang diatur sedemikian rupa sehingga penonton menangkap siapa tokoh tersebut, karakter seperti apa yang dimilikinya, bagaimana wataknya.

see.?
banyak simbol yang terkandung dan diusung oleh tokoh2 pementasan teater.

beda sama sinetron.
dengan property dan setting yang unlimited tidak begitu sulit menampilkan suatu adegan dan karakter yang dimaksud.

well,
Minggu siang ini pada ngapain aja.?
gue masih ngantuk.
tapi dari tadi pagi sampe akhirnya siang gini gue udah beresin kamar, nyuci, nyetrika, mandi, solat.
yang belum cuman satu sih : makan.

lunch date, anyone.?


--CePe--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please do not be hesitate to speak up your mind

 
blog design by suckmylolly.com | Distributed by Deluxe Templates