25.3.12

Jumat Sabtu Minggu

Hi folks.!
hari Jumat kemaren libur karena umat Hindu merayakan Hari Raya Nyepi., yang artinya long weekend. wooohhooo..

long weekend biasanya dilewati oleh orang2 untuk liburan keluar kota.
makanya Jakarta sepi dan luar kota sekitaran Jakarta macet., kayak Puncak atau Bandung.
heran deh orang2 Jakarta mah.
giliran weekdays ngeluh macet. trus pas long weekend malah nyari macet juga. apa maunya. hihihihi.

dari berita yang gue baca., saat Nyepi di Bali, PLN bisa menghemat hingga 4 miliar *silahkan googling untuk lebih jelasnya*
angka yang cukup amazing yaah.
tapi pikir2 dengan kegiatan liburan masyarakat non-Bali yang memanfaatkan liburan long weekend ini, berapa angka yang sudah dihabiskan.?

long weekend ini gue ga kemana2.
selama 2 hari kegiatan yang pasti gue lakukan adalah nonton DVD sampe pagi menjelang.

hari Jumat gue beneran ga produktif banget deh.
tidur, twitter-an, dvd-an, nyuci baju seadanya.
bahkan makan pun enggak.
beneran ga laper dan ga kepengen makan.
pas malemnya bikin quaker oat tapi yang ada entah kenapa ga napsu dan pas makan dikit udah kenyang.
trus gue jadiin gorengan aja itu oat nya. hihihihi.

hari Sabtu gue cukup produktif.
setidaknya baju yang gue cuci lebih banyak dari kemaren, trus gue nyetrika jemuran yang kaku2 kering akibat panas Jakarta yang mencapai 35 derajat Celcius.
niatnya gue pengen pergi kemana gitu. tapi mengingat2 dan menimbang pergi sendirian di Malam Sabtu bagi jomblo macam gue adalah ironis, maka gue memutuskan untuk stay at home.
makan pun hanya bikin oat pake sosis siang hari dan gorengan tepung dicelupin ke cuka pempek di malam hari *wong Palembang nian*

hari Minggu sii DBAP bbm ngajak pergi.
setelah berlabil2an mau pergi apa gak dan cuaca yang juga labil, akhirnya kami ketemuan di Central Park.

on my way there, jalanan nampak sepi.
emang sih di twitter gue baca orang2 yang stay di Jakarta bilang jalanan Jakarta sepi.
tapi ternyata sepinya palsu dan semu, sodara2.
sampe gue lihat jalanan benar2 kosong.
yeup., ada pejabat yang mau lewat. cape deh.
entah siapa yang lewat., karena gue ga perhatiin mobilnya.

setelah rombongan itu lewat, jalanan pun kembali seperti biasa.
ramai dan padat.
ga kebayang ada sebanyak itu kendaraan yang ditahan dan tidak dibiarkan lewat oleh pengawal sang pejabat.

untuk pejabat yang siang ini lewat Jl. S. Parman dengan pengawalan dan mengosongkan jalan, saya *dan mungkin orang2 sekitar yang terkena imbasnya*, mengerti bahwa Anda punya kepentingan Negara yang membutuhkan jalur cepat dalam mencapai tempat tujuan.
tapi apakah Anda juga memikirkan keperluan masing2 pengguna jalan lainnya.?
mungkin ada yang mau nengok orang sakit di RS Harapan Kita atau RS Dharmais, ada yang butuh segera sampai di rumah, atau ada yang sedang menunggu bus mau ke mall dan menahan lapar 3 hari ga makan kayak gue.
have you ever thought.?

sampai di depan mall Central Park, gue naik ke jembatan penyebrangan yang melintasi kali yang ada depan mall itu.
kalinya hitam, bau, dan kotor.
saat melintas kepikiran sama gue untuk nge-twit untuk menyampaikan saran gue ke mall Central Park dan Taman Anggrek yang ada di sebelahnya.
kenapa ga dua mall itu patungan untuk bersihin dan memperindah kali itu.?
toh orang2 yang melintas di sana juga adalah pengunjung dua mall tersebut.
merasa itu bukan tugas pengelola mall melainkan tugas pemda dan pemkot.? ajak aja kerjasama. pasti disambut baik.
ada yang bisa terusin ide gue ini ke pihak terkait.?

di mall Central Park gue cuman ketemuan sama DBAP, makan di Shihlin, beli minuman Chatea yang antrinya panjang, solat Ashar, belanja kebutuhan pribadi di Carrefour, dan pulang.

sampe rumah entah datang semangat dari mana, setelah solat Maghrib gue beresin dapur.
alhamdulillah bersihan dikit dapur rumah gue.
tinggal lantainya aja mesti disapu dan sampah2nya dibuang. biar itu jadi kerjaan kakak gue aja. hihihihi.
setelah itu gue mandi pake shower gel nya Body Shop. yummy.!

and now, here I am.
at 9 pm, about ready to bed, wangi cherry blossom nya Body Shop, and writing on my blog.
tomorrow will be Monday.
let's hit the day, fellas..!!


--CePe--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please do not be hesitate to speak up your mind

 
blog design by suckmylolly.com | Distributed by Deluxe Templates