19.2.12

whadda.?!

setelah hari Sabtu kemaren gue ga keluar rumah dan mendem aja di kamar, maka hari Minggu ini gue cukup produktif.
beres2 kamar, bersihin kamar mandi, masak, nyetrika, nyuci pakaian yang ga boleh tersentuh mesin cuci, dan pergi ke pameran yang ada di JCC.

kali ini di Jakarta ada pameran kain nusantara.
gue suka dateng ke pameran kerajinan atau pameran batik gitu.
berangkatlah gue dan sahabat yang gue kenal selama 11 tahun, DBAP, ke JCC di kawasan Senayan.
sesampainya di sana kita terlebih dulu masuk ke ruang pameran edukasi.

kebetulan sahabat gue ini memang ada minat buat kuliah.
jadilah kita keliling2 pameran dan datengin stand2 kampus yang ada di situ.
terkejut adalah kata yang pastinya keluar saat sii mba2 atau mas2 usher menjelaskan mengenai biaya kuliahnya.
sebagai contoh, waktu angkatan gue kuliah gue cuman perlu bayar per tahunnya 8.800.000 saja. sekarang.? 16.000.000 aja dong. *mules

trus kita juga dateng ke booth Samp**rna Foundation.
sama sii mba2 usher dijelasin biaya kuliahnya.
ada macem2 sistem payment nya.
ada yang biaya penuh, ada yang setengah dibayarin kampus.
tapi jangan GR dulu,, setengah yang dibayarin kampus itu mesti lo 'balikin' saat lo udah kerja dengan sistem cicilan selama 14 tahun. *lemes

kampus lainnya biaya masuknya 15-20 juta dan biaya persemesternya 3-8 juta. sadis.!
temen gue langsung bingung gimana cara biayain kuliah sambil kerja.
dan gue langsung puter otak gimana caranya biar bisa nikah sama orang kaya biar biaya pendidikan anak2 gue terjamin. hahahahaha.

ke DBAP gue bilang,"udah biaya kuliah mahal.. trus pas lulus dateng ke job fair mesti antri 6 jam lagi.. life is so hard yaah..."

beres dari ruang pameran ini, kita ke ruang pameran sebelah.
yaitu pameran kain nusantara.
dengan biaya masuk 10 ribu, gue dan sahabat gue ini lihat2 pameran kain dari negeri tercinta ini.
harganya relatif. ada yang masih terjangkau sama kantong gue, dan ada yang masih di awang2 gue.

yang jelas gue ngiler banget2an sama batik2 yang ada di sana.
batik bladus mbok2 beringharjo, batik cirebon, batik lasem, batik mega mendung, batik tulis.
model bolero, model cappuchon *bener ga sih nulisnya.?*, model blazer, tas batik2, shawl, aaaargh.! mau gilak rasanya.!

sahabat gue sampe bilang,"suami ibu2 yang ada di sini kerjanya apa yah.?gajinya berapa yah.?"
hahahahaha.. ga kebayang kali dia kalo sampe punya istri yang doyan belanja kayak ibu2 yang ada di sana.
gue sendiri beli shawl dari kain jumputan dan rok panjang batik bladus mbok2 favorite gue.

beres dari sana kita makan di baso lapangan tembak yang ada di sebelah JCC.
sayang oh sayang, basonya abis. jadilah kita hanya pesen minuman dan kemudian pindah ke thamrin city buat makan baso di sana.
beres makan di sana, karena masih belum terlalu malam kita memutuskan untuk lanjut.
McD Sarinah adalah pilihan selanjutnya.

baru mau jalan dari parkiran ke McD, di restoran Hot Planet sudah ada temen gue yang manggil2. dia adalah temen yang gue kenal dari SMA di tempat les inggris gue, trus lanjut jadi senior di kampus, dan juga orang yang posisinya gue gantiin di kantor, RRP.
jadilah gue dan sahabat gue duduk bareng sii temen yang lagi kencan itu. hihihihi.
sampai akhirnya sii RRP dijemput oleh abangnya dan gue pun ngajak DBAP untuk pulang karena udah jam 10 malem.

selama di pameran itu, gue dan sahabat gue ini yang notabene adalah sama2 kuli event membahas hal yang sama.
ukuran booth nya, kontraktornya, penyelenggara event nya, booth special design yang dibuat sama kampus2 itu, dan juga exhibitor pameran kain yang rata2 client exhibition dia.
di pameran pendidikan gue ketemu sama anak volunteer event kemaren, calon mantan MC event gue, pembimbing radio kampus gue, dan juga a guy from my past.
pas di pameran kain gue ketemu temen kantor yang udah resign dan ketemu kakak ipar gue yang ternyata lagi ikutan pameran.
pas malemnya pun gue ketemu temen di restoran di Sarinah.

padahal selama ini gue suka sedih gitu. dari sekian banyak manusia yang ada di tempat yang gue datengin ga ada satupun yang gue kenal, kali ini alhamdulillah ada banyak ketemu orang.

oh iyah.!
hari ini gue membuat suatu pencapaian di 2012.!
gue berani berdiri di jarak setengah meter dari ular yang gede bangets.!
kenapa bisa ada uler.? gue juga ga ngerti kenapa kampus itu bawa2 uler yang gede kayak gitu. mungkin buat narik perhatian. kalo itu sampe terjadi di event gue, mungkin udah gue usir exhibitor itu.

sayangnya, sii DBAP ga ketemu sama satu orang yang dia harap bisa ketemu di sana.
seseorang yang dari account twitter nya diketahui juga lagi ada di pameran pendidikan itu.
seseorang yang pernah ada buat dia. seseorang yang sampe sekarang belum bisa dilupain DBAP.

well, this is my today's story.
i should go to my bed now to make another story tomorrow.!

--CePe--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please do not be hesitate to speak up your mind

 
blog design by suckmylolly.com | Distributed by Deluxe Templates