12.2.12

value

Sunday..!!
woohhooo...
after 5 busy working days, plus i gave my Saturday to do some jobs, and now it's Sunday.!

jadi tadi sampe mana.?
oh., belum sampe mana2 yah.?
hehehehehe..

hari Minggu tuh emang buat leha2 leyeh2 sih sebenernya.
enaknya nyantai, doing nothing, kalo perlu ga usah mikir apa2an deh. hehehehe.

Minggu lalu saat gue nonton Gatot Kaca Jadi Raja, temen2 gue pada tercengang pada mahalnya harga tiket yang gue beli, 250K untuk sebuah pertunjukan selama 1 jam.
itu adalah harga termurah dari pertunjukan ini.
dan sorry to say, bagi gue *dan orang2 lain penyuka tontonan macam ini* ,, harga tersebut yaaa memang sudah seharusnya.

beberapa hari ke depan, temen gue nawarin tiket acara musik jazz yang digelar tahunan di Jakarta, Java Jazz.
tadinya gue mau beli karena ada temen gue yang jual dengan harga murah.
tapi pas pikir2, harganya lumayan juga. apalagi buat gue yang ga begitu suka nonton konser dan ga begitu ngerti sama jazz. ditambah lagi bulan Maret akan ada pementasan Teater Koma.
tau dong gue lebih milih yang mana.? hehehehehe..

sesukanya gue sama musik dan segoyangnya gue saat dengerin musik plus sekencengnya suara gue saat karaoke tapi entah kenapa gue ga begitu kepengenan nonton konser musik. not really into aja gitu rasanya. selalu ada rasa 'sayang sama duit' kalo mau beli tiket konser itu.
tapi kalo nonton teater, selalu dibela2in. ga peduli baru keluar dari Rumah Sakit atau pulang kerja langsung cuss ke GKJ juga gue jabanin. hahahahaha.

begitupun dengan belanja.
minggu2 ini gue belanja rada gila.
ngabisin 500K di ITC Kuningan buat beli baju dan celana kerja.
dan ternyata beberapa hari setelahnya ada final sale nya Zara. gue pun beli kaos seharga 169K.
belum puas, beberapa hari kemudian gue balik lagi ke toko yang sama di mall yang berbeda dan beli celana kerja seharga 199K dari harga 699K.
dan sekali lagi gue bilang, yaaa memang segitu harga yang harus dibayar. dan kapan lagi Zara akan sale.? tahun depan.!

itulah yang gue maksud dengan value.
buat orang nilai sebuah benda bisa beda2.
hasil akhirnya pun bisa beda2.

kalo ada yang inget sama pelajaran ekonomi jaman SMP dan SMA dulu, mungkin inget dengan contoh sebuah pensil di tangan petani tidak akan berguna tapi di tangan pelajar akan sangat berguna. begitu juga pisau di tangan pembunuh akan memberi hasil akhir buruk namun di tangan tukang daging akan jadi sesuatu yang berguna.

jadi, merujuk pada cerita *plus curcol* gue diatas dan juga sedikit pemakaran teori ekonomi yang ada, maka saran gue adalah jangan memandang sebelah mata terhadap value atau nilai yang diberikan seseorang terhadap suatu hal.
dan sekali lagi gue bilang,"yaaa emang segitu harga yang pantas dan yang harus dibayarkan untuk sebuah hal yang gue suka".


--CePe--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please do not be hesitate to speak up your mind

 
blog design by suckmylolly.com | Distributed by Deluxe Templates