19.11.11

beberes

cape. cangkeun. lelah.

itu kata yang tepat buat hari ini.
dari jam 9 pagi sampe jam 4 sore tadi gue beberes kamar gue yang berantakannya ampun2an kayak apaan tauk.

berawal dari permintaan sahabat gue, ADP, untuk menyisihkan buku2 gue buat ke perpustakaan anak2 yang lagi dia kelola di daerah Palembang sana.
ditambah lagi kapasitas lemari gue yang isinya udah berlebihan dan kayaknya mau pecah itu.

maka niatan gue untuk beberes lemari gue laksanakan hari ini.
dari semalem sih sebenernya.
pulang kerja gue beresin lemari baju.
surprisingly setelah 3 jam beberes lemari baju, buanyak buanget baju yang harus gue keluarin dari lemari dengan alasan udah lama, ga pernah dipake, atau udah ga muat di gue. hihihihi.

besokannya, which is hari ini, gue lanjut beresin sisi lain lemari gue.
mulai dari barang2 yang ada di depan meja kaca, trus ke meja yang isinya tas2, trus ke bagian buku2.

saat akan menyingkirkan barang2 tersebut seperti flashback.
baju ini pernah gue pake saat pergi sama mas AA *yang sempet ga gue cuci berapa hari karena gue suka parfum mas AA yang gue semprot di baju tersebut.
tas ini punya nyokap gue *warisan sih tepatnya*.
buku ini gue beli dengan duit gue *komik2 jaman SMP*.

kadang ada rasa sayang sama barang2 tersebut dan bikin gue enggan ngeluarin dari lemari.
tapi saat itu juga buru2 gue mikir : ada orang lain di luar sana yang lebih butuh barang ini dari gue. baju ini emang masih bagus. tapi pasti akan lebih bagus kalo orang lain yang pake. tas ini yang menemani gue saat kuliah dulu, sekarang dia harus menemani orang lain. buku ini ceritanya bagus, akan sayang kalo cuma gue simpen di lemari.

dengan demikian., rasa berat ngeluarin barang itupun akan lebih mudah.
makanya ga heran pas gue kumpulin semua barang itu jadinya banyak banget.
belum lagi sama benda2 yang emang udah mestinya dibuang.

lemari gue pun legaan sekarang.
gak kasian lagi liat lemari gue yang kayaknya sesek dengan barang.

dan barang2 ini semoga bisa lebih berguna buat orang lain.



--CePe--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please do not be hesitate to speak up your mind

 
blog design by suckmylolly.com | Distributed by Deluxe Templates