7.11.11

#Bandung

Malam ini gue datang lagi di blog ini.
Kali ini gue mau cerita yang seru2 aja. Ga mau gegalauan dulu untuk malam ini.
*gegalauan,, asal katanya adalah galau,, mendapat imbuhan ge- dan akhiran –an karangan gue sendiri. Artinya,, hm,. kira2 sesuatu yang berhubungan dengan galau*

#nowplaying – great DJ (acoustic) ~ the ting tings

Lo punya kota favorite ga.?
Suatu kota yang bikin lo jadi excited banget hanya dengan mendengar namanya, apalagi kalo merencanakan pergi ke sana buat lo jadi ga bisa tidur karena pikiran lo sibuk dengan segala sudut yang akan lo kunjungi. Dengan menyebut namanya aja lo bisa tau seperti apa suasana kota itu, baunya, bisingnya, cuacanya, dan bayangan2 setiap lekuk kota itu terasa menempel dimata lo.
Bahkan sampe punya cita2 buat tinggal, mencari nafkah, dan menghabiskan sisa usia lo di sana.

Gue punya.
Kota itu adalah Bandung.
Buat gue Bandung adalah tempat yang sangat menyenangkan. Selalu ada yang ingin gue kunjungi saat gue ke Bandung. Dan saat pulang, selalu gue merencanakan tempat lain yang ingin gue datangi untuk kunjungan gue berikutnya.

Semua tentang Bandung begitu melekat di gue.
Orang2nya, bahasanya, tempat makannya *mulai dari yang mahal sampe yang pinggir jalan yang ngantri banget itu sekalipun*, mall nya, ABG2nya, pohon2 besarnya, teduhnya, geng motornya, lampu2nya, semuanya.!

Tiap gue ke Bandung gue sudah merencanakan mau pergi ketempat makan mana aja. Gue jarang belanja di Bandung. Bisa dibilang ga pernah, karena menurut gue baju2nya sama aja kayak di ITC Kuningan. Hehehehe.

Colenak di surabi imoet, somay di sam’s strawberry dago, eskrim kabanjur kopi di warung ngebul, brownies di amanda, klapertaart di den haag, brownies keju dikartika sari, sop buntut bakar di jalan wayang, PVJ di malam hari, kambing bakar cairo di buah batu, yoghurt cisangkuy, kedai ling-ling di cihampelas, daaaan masih banyak lagi tempat2 lain yang mau gue datengin kalo gue main ke Bandung lagi.

Entah kenapa it seems like I am so much attached to this city.
Banyak cerita tiap gue kesana.
Mulai dari wawancara narasumber buat skripsi gue di BSM dan warung laos di cihampelas *thanks to RP,EA, LR, VF, dan SPTP*, keliling2 ga jelas di Bandung karena ga ada guide *thanks to SPTP yang akhirnya dengan rela kita jemput malem2 buat jadi guide*, sampe ketemu mantan di tempat paporit gue, soerabi imoet *thanks beb,, kamu membuat colenak aku jadi terasa hambar..*

Gue sendiri udah 4 kali event di Bandung. Yang pertama banget itu adalah event pas gue magang, event nya di Pasar Baru dan Yogya Kepatihan, kedua Agustus 2010, di Bandung Convention Center di daerah Buah Batu, yang ketiga di Sasana Budaya Ganesha Januari 2011, dan yang keempat di Poltek Telkom di DayeuhKolot *jauh pisan*.

Tiap event pun punya cerita masing2. Mulai dari dirangkul artis brand ambassador product gue *dan berhasil bikin orang sekliling iri,, dan ini juga pertama kali gue ketemu Mba EA yang berakhir dengan ketemu mas AA*, disamperin sii *mantan* bebeb di lobby hotel dan berakhir dengan berantem di mobil, trus event ketiga seseruan tidur rame2 sama tim di villa di dago pakar *plus bertemu lagi dengan mantan di event*, dan event keempat berhubung jauh darimana2 dan ga ada kendaraan jadi ga ngapa2in deh.

Gue kangeun Bandung.
Selalu kangeun.
Ke Bandung itu tuh nagih. Saat keluar tol Pasteur aja gue udah tau mau menuju kemana : rumahnya SPTP dan nodong dia buat jadi guide untuk anter gue kemana2. Lalu scenario selanjutnya adalah gue akan tunjuk tempat yang gue mau, kalopun gue ga ada ide gue akan menyerahkan tujuan selanjutnya ke temen2 gue dengan satu syarat,”asal pulangnya makan colenak disoerabi imoet yaahh..”

Saking seringnya ke sana client gue yang pegang wilayah Bandung sampe mengiming2i gue dengan bilang,”lo ngapain sih ke Bandung mulu.?ada yang mau disamperin yah.?gini deh,, kalo lo nikah di Bandung sama orang Bandung gue akan sponsorin nikahan lo pake produk gue dari budget gue sendiri,,”
Hahahaha.. dan pas gue cerita ini ke Mba EA reaksi dia adalah,”ya udah Putceh, bilang sama client lo kalo gue ini kakak lo dan sponsorin aja dulu nikahan gue..”

--------------
Bandung.
Waktu kecil gue suka bulak balik ke sana karena Bokap gue ditugasin di sana. Gue lupa tepatnya dimana. Yang gue tau tempat itu bernama Cimahi. Sebuah rumah yang cukup luas yang berada di depan alun2. Ada kolam ikan dengan kecebong yang suka gue mainin dengan kejamnya. Malem2 gue suka naik becak ke pasar malam yang ada di deket rumah sama Bokap gue.

Bandung.
Kota singgah gue saat kecil. Kota bersenang2 gue di usia muda. Semoga menjadi kota peristirahatan gue saat tua.


--CePe--

2 komentar:

please do not be hesitate to speak up your mind

 
blog design by suckmylolly.com | Distributed by Deluxe Templates