19.1.10

flashback

ternyata gue salah.
perjuangan gue belum selesai.
tadi gue ketemu dosen dan masih banyak format penulisan dan teori yang mesti gue benerin.
gue belum sepenuhnya done.

well, lagi nulis2 proposal skripsi gini gue suka ga nyangka aja gue udah sampe sejauh ini.
padahal masih inget banget gimana dulu gue saat masih tahun2 pertama.
masih bingung sama semuanya, masih belum tau pake baju apa yang pantes ke kampus, masih belum tau mau dandan apa gak --heilow,kenapa yang dipikirin malah masalah fashion yah.?--
tapi emang bener., karena dari situ mempengaruhi rasa percaya diri dan bersosialisasi.

tahun pertama tuh kayak masih meraba2 dan mulai kenal orang yang bener2 baru dan dari bermacam2 lingkungan sosial yang beda banget sama yang selama ini gue kenal.
mulai temenan sama si A dan ga cocok trus temenan sama B dan cocok.
dari B kenal C, trus D, trus E dst..

sampe gue berteman dengan baik sama GMS, EK, LM, AANP, dan AD.
sama mereka gue bisa belajar bareng dengan serius dan ketawa bareng sampe bego.
sama mereka juga gue dapetin nilai2 terbaik saat kuliah.
sayangnya pas tahun kedua kita pisah karena beda major dan ga bisa kerja sama lagi.

di kampus gue mayoritas isinya perempuan semua.
kalo ada cowo, itu jarang banget. sekalinya ada yaa rada perempuan.
pernah gue udah mulai lirik2 sama satu cowo, dan ternyata dia 'begitu'.
belakangan di tahun kedua gue sekelas sama dia dan kita berteman dengan baik sampe sekarang.

ada juga cowo yang suka gue liatin dari jauh, dan taunya dia temennya GMS dan AANP.
akhirnya gue dikenalin sama dia --lebih tepatnya gue minta dikenalin--.
itupun terlaksana setelah tahun kedua kalo ga salah.
seminggu setelah kita kenalan, gue ketemu dia di kawinan sodara gue.
dan ternyata kita sodaraan.

lain lagi satu cowo yang sampe sekarang kita cuman berani liat2an aja.
kita sama2 tau kalo kita suka ngeliatin satu sama lain.
tapi sama2 ga ada yang berani buat buka mulut atau lempar senyum.
padahal temen2 dia temen2 gue juga.
lucu yah.?

sebagai mahasiswa pasti kenal apa itu SKS,.
iya, Sistem Kebut Semalam.
belajar kalo cuman pas ujian --dan sampe tahun ketiga gue kuliah gue ga pernah hapal kalender akademik,,kapan UTS, kapan UAS, kapan masuk, kapan KRS-an, kapan libur..--
bolos kelas XYZ demi ngerjain tugas mata kuliah ABC.
kerja kelompok tapi semuanya dilimpahkan ke satu orang.
nginep di tempat temen buat ngerjain tugas tapi yang ada malah main.
sampe kongkalikong sama dosen pengawas ujian buat ngebolehin kita buka buku saat ujian close book.

yang paling seru sih pas kelas gue dapet tugas bikin sebuah event kebudayaan asing.
di sini kita bener2 jadi satu banget.
saling tusuk dari belakang tapi di satu sisi jilat di depan orang lain.
ngomong depan A kalo si B tu begini.
di depan B ngomongin kalo C tu begitu.
dan ngomong depan C kalo A tu begini.

seru saat semuanya sama2 bahu membahu buat dapetin duit tambahan.
ternyata kalo kepepet semua jadi kreatif.
mulai dari ngamen di tebet sampe jualan snack di kampus.
dan malam sebelum the big day kita pada stay di kampus dekorasi lokasi plus ngelengkapin properti sampe jam 3 pagi gitu.
semuanya kompak kerja.
kompak ketawa2.
dan kompak saling ngomongin di belakang --teteuuuppp...--

ga berasa udah mau selesai kuliah gue,.
--amiiin..--
akan ada tahap lain dalam hidup gue : dunia kerja.
and im curious what would happen kedepannya nanti.
we'll see.!


--CePe--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please do not be hesitate to speak up your mind

 
blog design by suckmylolly.com | Distributed by Deluxe Templates