1.9.09

learn from mistake(s)

gue lagi magang.
iyah gue tau gue udah bilang sekian kali.
gue cuman pengen bilang aja kalo banyak banget hal yang bisa gue ambil dari magang gue ini.
gue belajar banyak banget selama magang 11 hari ini.
dan amazing nya semua itu gue pelajarin dari kesalahan yang gue buat.

selama ini gue cuman belajar dari hal yang 'ada di buku'.
patokan gue hanyalah buku, slide, contoh2 yang dikasih dosen.
gue bikin sesuai dengan contoh yang di kasih.
kalo sama artinya gue bener,
dan gue jadi ga berani bikin yang rada beda karena takut salah dan dapet nilai jelek.

bagus sih.,
karena gue jadi tau yang kayak gimana sih yang bener itu.
tapi jeleknya adalah gue jadi sedikit kaku saat di dunia kerja.
gue terlalu ngikutin patokan2 yang udah diomongin di kelas.
saat gue udah bikin yang bener menurut gue --dan buku-- trus taunya kata atasan gue itu salah.,
pastinya ada sedikit kesel.
karena inilah apa yang gue dapetin di kelas.
tapi sekali lagi gue tegasin ke diri gue.,
"well., mungkin kayak ginilah yang sebenernya ada di dunia nyata.."

kalo mau di runut satu per satu banyak banget yang bisa gue pelajarin dari setiap kesalahan yang gue buat.
mulai dari cara bikin dan menyiapkan cue card,
bikin press release,
ngundang media,
follow up media.
banyak banget.

dan pas gue kerja ini ternyata semua ilmu yang gue pelajarin di kelas itu berguna banget.
mulai dari matkul yang gue bilang ga penting --macam organisasi komunikasi (mata kuliah yang ngejelasin tentang struktur komunikasi dalam perusahaan) sampe mata kuliah fotografi--.

seneng banget pastinya.
karena dari kesalahan itu justru otak gue jadi bekerja dengan baik.
ga cuma menerima mana yang bener tanpa disuruh berbuat salah terlebih dahulu.
dengan begitu gue jadi lebih paham.
gue jadi ikut andil dalam menentukan salah benernya sesuatu yang gue buat.

satu hal lagi,
salah yang gue buat di tempat gue magang ga bikin gue jadi down dan kesel.
yang ada gue malah lebih berusaha buat bikin yang bener dan ga lagi asal2an.

--Cepe--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please do not be hesitate to speak up your mind

 
blog design by suckmylolly.com | Distributed by Deluxe Templates