4.8.09

satu minggu yang lalu

gue tinggal di Jakarta.
kota yang dikabarkan pergerakannya begitu cepat.
kota yang ga pernah tidur.
kadang kalo gue pulang agak malem aja masih rame mobil lalu lalang.
apalagi pas siang hari atau sore hari saat jam pulang kantor.
gue sampe bingung ini orang sebanyak ini pada mau kemana sih?

Jakarta adalah ibukota dari Indonesia.
maka dari itu Jakarta jadi pusat semua hal.
pemerintahan, perdagangan, perindustrian, hampir semuanya deh.
termasuk pusat dari industri media dan hiburan.

gue jadi inget kata asisten rumah tangga gue dulu,
"saya kira kalo di Jakarta ini bisa ketemu artis di mana2.."
gue cuma senyum aja.

tapi emang kenyataan gitu sih.
ga jarang gue ketemu artis di mall.
mulai dari yang gue tau namanya, sampe yang cuma familiar sama muka tapi ga tau nama.
dari yang jutek, sampe yang ramah sampe2 senyum duluan pas kita liatin dia.
gue bahkan pernah tarik2an sama temen gue buat nemenin gue foto sama Desta, personil club 80s.
gue juga pernah ketemu Tora Sudiro di jalanan pas dia lagi naik vespa bareng temen2nya.
and yess, gue juga foto bareng.

di SMA gue juga ada artis.
dari penyanyi dangdut yang baiknya ampun2an sampe artis yang ga jelas.

apalagi di kampus gue sekarang.
banyak banget artisnya.
you named it.
model, artis, penyanyi, abang none, putri indonesia, MC, penyiar, .. banyak deh!

gue juga ga perlu susah2 buat ketemu sama artis yang sering muncul di TV itu.
Jakarta menawarkan beberapa fasilitas buat mereka yang mau liat artis mereka di panggung.
gue sering nonton Maliq&d'essentials manggung di kampus gue.
bahkan waktu itu gue bela2in bayar tiket seminar di kampus yang lebih mahal dari biasanya cuma karena bintang tamunya Afgan.
gue pernah nemenin mas DFI buat nonton band favorite nya manggung di HardRock EX.
temen gue bela2in ke PRJ di malam hari demi nonton d'massive, padahal siangnya kami baru aja jadi panitia event kampus.
semua demi artis idola.

Selasa lalu --28juli2009-- gue nonton junior gue main teater di GOR Bulungan Jakarta Selatan.
dari dalam GOR gue denger lagu 'tak gendong' begitu kencang terdengar.
gue menduga kalo Mbah Surip lagi manggung di WaPres atau Warung aPresiasi, tempat yang memang jadi tongkrongan musisi dan seniman, termasuk Mbah Surip.

WaPres adalah sebuah tempat tongkrongan yang terletak di sebelah GOR Bulungan.
tempat makan ini memang tidak menyediakan menu yang menjanjikan, namun disinilah para penikmat seni bisa melihat pertunjukkan seni.
begitupun penampilnya yang merasa tak punya wadah untuk menyalurkan apresiasi mereka, disinilah tempat mereka bisa menunjukkan jati diri mereka sebagai seniman.

setelah pertunjukan teater selesai, gue keluar dari GOR dan
menuju WaPres.
saat itulah gue melihat sosok yang akhir2 ini begitu familiar.

Mbah Surip.
gue papasan sama dia.
pengen foto tapi malu.
lagian gelap juga, karena waktu sudah menunjukkan pukul 9 malam.
tapi gue nyesel.
trus pas gue balik arah, mau cari beliau ternyata sosok beliau udah ga ada.
entah kemana.
dan gue nyesel banget.

penyesalan gue makin dalam saat Selasa siang ini --4agustus2009--,
Mbah Surip dikabarkan meninggal dunia karena sakit jantung.
selamat jalan Mbah Surip.
selamat tidur, dan Mbah tak perlu bangun lagi.
semoga Allah SWT menggendong Mbah ke tempat yang terbaik.
amin..




--CePe--

1 komentar:

  1. ah..kemarin ya, turut berduka cita atas meninggalnya mbah surip

    BalasHapus

please do not be hesitate to speak up your mind

 
blog design by suckmylolly.com | Distributed by Deluxe Templates