30.7.09

dua sisi mata uang

hidup.
merasakan senang, gembira, riang, ceria.
namun juga sedih, sakit, pahit, pedih.
itulah hidup.
bagai 2 sisi mata uang yang ga bisa dilepasin.
mau gimana juga kita pasti dapetin semua itu.
tergantung bagaimana kita menyikapinya.

kalian pasti pernah dijahatin sama orang.
baik secara langsung maupun gak.
atau mungkin kalian pasti pernah mengalami satu kejadian buruk di satu hari.
kayaknya semua numpuk di hari itu.

gue pernah tuh.
pas di warnet masukin memory card HP eh semua data ilang.
begitu juga saat gue masukin flash disk gue.
trus berangkat kuliah salah naik bis.
jadilah di siang panas yang terik gue turun dari bis.
mencari bis yang bener menuju kampus gue.
hhaa..
kayaknya pas di kampus udah sedih aja gitu bawaannya.
gue keingetan sama data2 di memory card HP dan flash disk gue.
terutama foto2 jaman SMA gue.

pas pulang kuliah gue naik bis patas AC yang jarang2 gue naikin dan alhamdulillah gue dapet tempat duduk di jam pulang kantor ini.
jarang2 banget tuh.
di situ gue bener2 ngucap syukur banget.
di hari yang bagi gue sangat sial ini ternyata Allah 'menyelipkan' satu kenikmatan biar gue lebih bersyukur.
mungkin kalo gue ga melewati apa yang gue alami sebelumnya mungkin gue ga terlalu bersyukur sama 'tempat duduk di bis patas AC di jam pulang kantor'..
iya kan.?

akhir2 ini gue sangat disayang oleh Allah, karena DIA memberikan gue begitu banyak hal yang harus gue hadapi.
tapi dengan semua ini gue jadi bisa ambil hikmah bahwa gue ga sendirian dalam menghadapinya.
gue punya orang2 yang sayang dan ngelindungin gue serta ga bakal membiarkan gue terlantar.
walau kadang ada juga masanya gue down, tapi gue bangkit lagi saat orang2 baik yang ada di sekeliling gue menolong gue.

dalam perjalanan pulang ke rumah dari rumah seorang kerabat tadi gue hampir menitikkan airmata mengingat segala kebaikan yang beliau berikan ke gue.
betapa mulia hati beliau.
dan gue membuat sebuah janji kecil bahwa gue bakal balas kebaikan beliau, entah ke anak cucunya atau ke orang lain.

lalu gue teringat sama orang yang jahatin gue.
beruntunglah mereka karena saat itu otak gue lagi waras jadi gue doain mereka supaya Allah membukakan pintu hati mereka agar mereka sadar bahwa perbuatan mereka adalah sebuah kedzaliman.

masalah itu adalah sebuah keajaiban.
karena setelah begitu banyak hal yang melanda, kita bisa melihat segala keindahan di baliknya.
melalui masalah juga kita tau bahwa sesungguhnya Allah menyayangi kita.

saat ini gue masih belum tau apa keindahan yang ada di balik semua ini.
sekarang gue mencoba untuk tetap berdiri di tengah segala hal yang datang.
karena gue tau,
gue ga sendirian.
Allah bersama gue.
DIA mengulurkan bantuanNYA melalui orang2 di sekeliling gue.

setidaknya, ada yang bisa gue pelajari saat ini.
'air putih terasa bagai air sirup di tengah panas matahari yang terik'

--beberapa kalimat terinspirasi dari kata2 teman dan kakak--


--CePe--

3 komentar:

  1. iya cep..kita ga kan tau apa yg akan ada di belakang setiap kejadian. kalo kita ga liat kejadian itu dari sisi yg lainnya. ;-)

    BalasHapus
  2. iya vit., kita mesti objektif yaa.,hehehehehe..

    BalasHapus
  3. Life has its own secret, God owns our life.

    BalasHapus

please do not be hesitate to speak up your mind

 
blog design by suckmylolly.com | Distributed by Deluxe Templates