4.7.09

masih tentang waktu --posting di kala mati lampu--

--sebelumnya mau say thanks buat Reja yang udah nolongin gue., jadi gue bisa tampilin comment box di blog gue..--

beberapa hari ini gue merasa udah menyia2kan minggu tenang yang seharusnya buat belajar itu. gue malah main2 --as you can read on my posting before--.
sampe seseorang ngingetin gue --thanks to mas DFI-- bahwa time is running out dan dia yang bawel banget ngingetin gue buat belajar. dia juga yang rajin banget countdown ke tanggal gue ujian. hehehe. thanks, Sir.!
ga berasa bentar lagi mau ujian. dan gue, atas peringatan dari DFI dan juga karena kesadaran diri gue sendiri., mulai nyicil2 belajar. bahkan gue bikin jadwal segala. hari ini harus accomplish mata kuliah ini, besok mata kuliah itu. bukan jadwal tertulis sih. tapi lumayan gue patuhi. mungkin karena udah timbul kesadaran diri itu tadi.hehehe.

mulailah gue belajar.
awalnya lancar2 aja.
kemaren2 --waktu gue belum menemukan kesadaran diri--., gue puas2 aja main internet. emang udah ada niat sii buat cari2 bahan buat final project. tapi yang ada gue malah main2. sampe pas hari H dimana gue menjadwalkan diri gue buat cari bahan ujian tersebut.
damn.
internet gue mati.
udah gue utak atik tapi teteup ga bisa.
gue kesel dan merubah rencana.
nothing can stop me.
even internet gue mati gue mesti 'dapet sesuatu' hari ini.
dan gue belajar hands out untuk mata kuliah lain.
pas lagi baca2., gue ketiduran.
ya udah gue lanjutin aja.
biar sekalian begadang.
pas gue bangun,
mati lampu.
jadilah hari ini gue belum belajar apa2.
belum mempersiapkan diri dengan baik untuk ujian gue.

gue bener2 mempermainkan waktu.
gue pikir gue bisa mengendalikan waktu.
gue pikir gue bisa kontrol waktu yang dikasih buat gue.
tapi yang ada gue malah nyia2innya.

sekarang gue berasa 'disentil' oleh Sang Pemilik Waktu.
Dia negor gue karena gue suka menyia2kan waktu.
gak manfaatin sebaik2nya apa yang udah Dia kasih.

for this case., di tengah kegelapan malam di saat mati lampu ini., gue cuma bisa nyanyi Nasyid yang dipopulerkan oleh Raihan, Demi Masa :

ingat lima perkara sebelum lima perkara
Sihat sebelum sakit,
Muda sebelum tua,
kaya sebelum miskin,
Lapang sebelum sempit,
Hidup sebelum mati...



--CePe--



posting ini gue tulis saat mati lampu. gue tulis di draft HP. dan gue pindahin ke blog saat lampu udah idup dan koneksi internet udah bersahabat.

7 komentar:

  1. dibanding posting yang sebelumnya, tampak anda sudah mulai menunjukkan perubahan..
    Lanjutkan !!
    *ini bukan kampanye lho*

    BalasHapus
  2. apa memang cuma perasaanku aja ya?
    kok templatenya ganti melulu???

    BalasHapus
  3. eh,,eh,,iya neng. lebih bermakna. ini kalo dikasih label, mungkin labelnya perenungan ya?! hihihihihi..
    ayoo,,kita melangkah menuju jalan yang lebih baik lagi!! saling mengingatkan. saling membantu. :D

    BalasHapus
  4. @reja : perubahan apa yah..??

    @vita : iya., ganti2 dengan harapan bisa komen., hehehe., ternyata teteup ga bisa..ahahaha.,

    BalasHapus
  5. iyaa sayang., makasih yaa., hehehe.,

    BalasHapus
  6. eh,,koq vita?! buat henny kali tuh neng!

    oia,,gw lupa bilang. Lu niat banget nyalin postingan ini dr HP ke blog. he8x.

    BalasHapus
  7. eh iyaa., maap buat henny dan vita., hehehe.,

    @vita :: iyaa., gue emang suka gt., kalo lagi ada ide gue tulis di draft HP., kalo udah ada niat yaa baru deh posting di blog..hehehe.,

    BalasHapus

please do not be hesitate to speak up your mind

 
blog design by suckmylolly.com | Distributed by Deluxe Templates