2.7.12

bekerja dan / atau menikah

alhamdulillah selesai juga satu project gue bersama majalah sahabat wanita modern ini.
acara selama 3 hari dengan konsep pameran, diorama 3 rumah adat; Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi, serta drama musikal bawang merah bawang putih.
walaupun project ini bisa dibilang adalah project Roro Jongrang. dikatakan demikian karena banyakya hal yang harus dikejar tapi sedikitnya waktu yang dimiliki. mpfiuh. akhirnya selesai juga. Alhamdulillah.

dalam ngerjain project ini gue dan tim bener2 kerja keras. lembur, meeting, kejer2an sama waktu, kaki jadi tangan, tangan jadi perut, perut jadi kuping. sekali lagi : mpfiuh.

pulang dari kantor sudah jam 11 malam, bahkan lebih. besok paginya mesti berangkat ke kantor lagi.
kalo sekarang sih enak masih single dan belum ada tanggungan kecuali kewajiban menjaga diri sendiri biar ga tumbang dan nyusahin orang.
gimana kalo udah punya tanggungan yang pagi hari harus gue pastikan bajunya sudah tersetrika dengan rapi dan sarapannya sudah siap, sore hari PR nya sudah dikerjakan, dan malam hari sudah menyiapkan perlengkapan sekolah untuk besok.

gue melihat mba boss dan juga partner kerja yang lain yang sudah punya tanggungan seperti itu.
mereka harus lembur, tapi kangeun sama anaknya. semacam dilema.
kalo ga kerja juga hari gini mah susah.

gue jadi sedikit merubah pemikiran gue tentang rencana masa depan gue.
apakah gue nantinya tidak usah bekerja aja yah setelah nikah.?
masalah rejeki bisa dikejer dari rumah.
tapi kerja adalah kemauan gue, terutama bidang event kayak gini adalah passion gue.
namun justru kerja di event gini bikin gue kadang ga punya waktu buat diri sendiri.
mau colongan lunch atau dinner di sushi tei atau tengok2 diskon di Zara aja susah banget nyari waktunya. sampai di sini kadang suka mikir, uang bukan segalanya dan bukan yang gue kejer paling utama.

pikir2, kalo nantinya setelah nikah trus gue tetap kerja apa iya sang imam keluarga mengijinkan gue kerja jadi kuli event kayak gini.?  jam kerja ga menentu, sering pergi2 keluar kota, bertemu banyak orang. tapi itu passion gue. kalopun gue mesti kerja  yang bener2 dibalik meja mungkin gue ga betah karena itu bukan passion gue.

dan di titik ini gue berpikir, apakah yang nantinya gue kejar.?
sekedar menjaga keproduktifan diri, tunjangan finansial, passion, keeksisan diri, atau apa.?
sampai saat ini belum kepikiran sih.
tapi yang jelas sudah mulai bergeser nih niatan gue yang kekeuh bangeut untuk bekerja setelah menikah itu.

yakk., lagi2 gue berpikir terlalu jauh.
padahal mah lakinya juga mana, kerja gila2an gini juga baru 2 bulan, tabungan juga masih belum cukup buat bayar DP gedung.
emang mesti dipikirin dari sekarang sih. cuman kadang gue suka mikir kejauhan. yang ada bingung sendiri. trus stress sendiri. "jalanin aja dulu kehidupan lo saat ini, Putceh.." kata Mba EA.

gini nih #deritajomblo. hal2 yang kayak gini suka bingung mau di share sama siapa.
bisa sih share sama NI atau sahabat2 gue yang lain.
tapi kan itu hanya sekedar masukan, bukan sebagai pengambil keputusan.
eh bentar deh bentar.. kalo masih jomblo lah trus ngapain gue mikirin beginian dari sekarang yakk.?
hahahahahaha...


--CePe--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please do not be hesitate to speak up your mind

 
blog design by suckmylolly.com | Distributed by Deluxe Templates