10.7.12

bahagia itu sederhana


pasti kalian yang pengguna twitter sejati sudah sering denger judul posting gue ini.

sebenernya kadang bahagia itu ga susah2 amat kok.
sesimpel dapet tempat duduk di bus perjalanan menuju atau dari kantor di saat jam macet dan orang desek2an.
atau misalnya tiba2 ada ajakan makan siang rame2 plus ditraktir di saat lagi suntuk sama kerjaan.
Bisa jadi juga pulang on time dari kantor dan sampe rumah lebih awal untuk orang yang biasa lembur.

Ada banyak hal kecil dan simple yang bisa bikin kita bahagia.
Uang ga selamanya bikin bahagia kok.
Gue pikir dulu dengan mendapatkan penghasilan yang sedikit berlebih dari tempat kerja yang dulu gue akan lebih bahagia karena bisa beli Zara sebulan sekali dan ga usah lagi mikir2 buat beli ini itu.

Tapi ternyata ga juga tuh. Dengan pendapatan yang sedikit berlebih ini tentunya banyak tugas dan tanggung jawab yang harus gue jalanin. Itu menyita waktu dan energi gue. Jadilah yang namanya mencari2 waktu untuk sedikit melihat2 sale di Zara susah banget didapetnya.

Atau sekedar kumpul bareng temen2 di hari ulang tahun pun jadi sesuatu yang terasa jauh dari pikiran saat ada kerjaan yang harus diselesaikan malam itu juga.

Sampe2 gue bilang sama parter EO lokal gue di kantor yang lama,”ternyata uang ga selamanya yah Pak..”

Kemaren gue main ke kantor lama gue.
Sahabat gue, AWW, nunjukin sebuah kertas yang gue bikin di akhir tahun 2011 dan berisi harapan dan cita2 gue di tahun 2012.
1.      Jadi sosialita Jakarta
2.      Belanja di Zara sebulan sekali
3.      Sehat terus ga gampang sakit2an
4.      Gak menemukan masalah atau kendala yang berarti di setiap event
5.      Lebih sabar dan teliti
6.      Never say (tulis nama mantan bebeb disini) again
-Cepe-

Yeup. Kira2 begitu cita2 gue.
Mari kita review.

Point pertama, hmm.. jadi sosialita Jakarta itu nampaknya memang cita2 gue entah sejak kapan. Selalu terkesima melihat glamour nya hidup mereka dan isi pembicaraan mereka. Tas tentengan mereka yang seharga puluhan juta, belanja ga pake mikir, keluar negeri udah kayak perjalanan Jakarta - #Bandung, dan kenal sama sii Anu yang juga temennya Itu yang sodara Ini dan selingkuhan Dia.

Ternyata menjadi part of them yang ada pusing sendiri ngikutin kehidupan mereka.  Pembicaraan yang isinya gosip2 kehidupan pribadi dan juga mules dengerin Mba Boss nyebut merek2 tas ternama yang bikin tenggorokan gue kering karena air liur terus mengalir. Antara mupeng dan rasa ga sanggup mau ngikutin ‘beli mascara sama temen yang lagi di Jepang’ atau ‘pesen tas sama temen yang lagi di Swedia’.

Point kedua, belanja di Zara sebulan sekali. Kalo dulu itu adalah cita2 gue dalam makna sesungguhnya, tapi gak sekarang. Itu hanya konotasi bahwa dengan bisa belanja di Zara sebulan sekali artinya gue udah cukup mampu. Picik banget yak kalo patokan gue hanya Zara. Tapi setidaknya sekarang gue gak lagi minder keluar masuk toko2 itu. Kalopun gue belum beli apa2 sekeluarnya dari toko semacam itu karena emang ga ada yang gue suka atau berharap besok diskon *sama aja yak sama dulu :p

Ketiga, menjadi sehat adalah cita2 semua orang pastinya. Tapi apa dikata, sebulan pertama gue di tempat baru gue malah batuk pilek ga berenti2. Udah sembuh seminggu eh pilek lagi. Sekarang sih Alhamdulillah sehat, walaupun entah kenapa badan gue gatel2 merah2 walaupun udah minum celestamine *dan mandi yang rajin.

Empat, di tiap event itu udah pasti ada aja kendalanya. Dan biasanya sih bersumber di gue. Gimana gak, karena semua vendor gue yang pegang. Event yang sekarang ada error di bagian A, event besok beres di bagian A namun error di B. entahlah gue ini, adaaaa aja error nya. Di event yang sekarang di kantor baru ini Alhamdulillah berjalan lancar dan semoga terus lancar.

Lima, lebih sabar dan teliti. Well, seperti gue bilang di posting sebelumnya, bersama #beibi gue belajar untuk lebih sabar. Hehehehe. Teliti.? Itu harus berawal dari tekun menyimak brief yang diberikan boss dan client. Sampai saat ini masih gue pelajari.

Enam, to be honest, kami tetap berteman sampai sekarang. Dia kasih gue kado ulang taun berupa invitation konser Dewa yang sayangnya harus gue lewatkan karena ada event sorenya dan meeting di malam harinya. Seiring pindahnya gue ke kantor baru membuat gue ga lagi dikait2kan dengan sii mantan bebeb ini. karena hanya teman2 di kantor lama yang mengenal dia dan tak mengenal #beibi. Sebaliknya di kantor baru orang2 justru kenalnya sii #beibi. Jadi tercapailah cita2 nomor enam ini. walaupun dari bangku gue di kantor baru gue bisa lihat kantor mantan bebeb ini di balik jendela di ujung sana.

Kembali lagi, bahagia itu sederhana.
Sesederhana bisa bertemu teman di kantor lama, DA, dan makan malam di kios mie ayam kardi sambil bercerita banyak hal. Akhirnya keinginan bertemu dan ngobrol banyak bisa terbayarkan malam itu. Senang rasanya bisa bercerita seperti dulu namun dengan topik yang baru.

Bisa juga sesederhana ternyata pencapaian gue sudah nampak dengan melakukan review seperti ini. bahagia rasanya 7 bulan dari Desember 2011 saat cita2 itu dituliskan, ada beberapa hal yang tercapai dan beberapa lainnya sedang gue pelajari.

Kalo kamu, apa bahagia menurutmu.?


--CePe--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please do not be hesitate to speak up your mind

 
blog design by suckmylolly.com | Distributed by Deluxe Templates