31.5.11

through a year

sedikit mellow.

ini detik2 menjelang pergantian ke tanggal 1 Juni 2011.
mungkin menurut lo tanggal itu ga ada apa2nya.
atau bisa juga tanggal itu adalah ulang taun lo atau ada celebration lainnya.

tapi bagi gue,
1 Juni adalah tanggal dimana gue mulai melangkah dan memasuki fase baru dalam hidup gue.

bukan, bukan menikah atau sekedar tunangan.
tapi, tanggal 1 Juni 2010 adalah hari pertama gue kerja di tempat yang sekarang ini.

posisi gue saat itu adalah mahasiswa yang baru ngumpulin soft cover skripsi gue sehari sebelumnya.
saat itu gue belum sidang skripsi, artinya gue belum lulus kuliah.
skripsi gue pun gue selesaikan dengan sistem kebut sekebut2nya.
hajaaaar ga pake tidur semaleman sampe ga sadar tiba2 matahari udah bersinar.
pagi sampe sore di perpus kampus, malemnya lanjut ngetik, besoknya bimbingan dan diskusi sama dosen pembimbing gue.
semua demi satu hal, karena janji gue sama *calon* kantor ini bahwa gue akan selesaiin skripsi sebelum 1 Juni.
selain itu, kalo boleh dibilang ini juga ada sedikit proyek patah hati sih, alias pengalihan dari isu sakit hati dan patah hati yang sedang melanda jiwa.
jadi daripada mata gue bengkak karena nangis mendingan bengkak gara2 begadang ngerjain skripsi deeeehh.. hahahaha.

well, masuk ke kantor ini gue langsung disambut banyak kerjaan.
saat itu posisinya gue ngelanjutin kerjaan temen gue yang resign dan ditambah lagi kita lagi mau ada event besar bulan depannya.

beres dari event itu gue ketemu dengan seseorang *hwehehehehehe...*
many things happen at that time.
from laugh to love, from lie to lust, and end up at shit.

beres dari event itu gue menjelajahi kota2 lainnya : jogja, bandung, surabaya, dan jakarta untuk event.
banyak yang terjadi.
banyak kenangan yang tertinggal di masing2 jejak kaki yang gue tapakkan di masing2 kota tersebut.

kalo mau dibilaaaaaang, kinerja gue di beberapa bulan pertama sangat tidak bagus.
gue akui hal itu.
amat sangat mengakui hal itu.
entahlah.
mungkin karena sebagai anak baru yang bener2 baru masuk di dunia kerja harusnya gue banyak dapat bimbingan di sana sini.
tapi karena saat itu kita lagi mau event dan masing2 orang juga pada sibuk sendiri2, sehingga tidak punya banyak waktu untuk bimbing gue.

well, gue ga salahkan orang lain.
harusnya sebagai orang dewasa gue udah bisa belajar sendiri.
tapi justru di point ini gue banyak belajar.
rata2 yang gue lakukan dan dapatkan adalah belajar dari kesalahan yang gue buat.

bimbingan dari leader gue juga sangat berarti buat gue.
dia yang dengan sabar 'melindungi' gue saat gue melakukan kesalahan2 simpel sampe yang besar sekalipun.

begitu juga dengan bos gue,
yang mau dengan sabar dan mengerti bahwa gue bisa berubah jika diposisikan di tugas dan tanggung jawab lain.

di sini gue juga ketemu orang2 baru.
mulai dari yang ngeselin, nyebelin, lempar2 tanggung jawab, mau enak sendiri, sampe sahabat yang bener2 mau mengerti dan mendengarkan.

kerjaan gue bikin gue kenal banyak orang.
mulai dari client gue, HR yang bisa 'baca' tangan dan wajah gue, sampe kuli kontraktor booth.
kerjaan gue juga bikin gue bisa keluar kota.
mulai dari naik bis ke jogja, naik kereta ke surabaya *yang mana kereta tersebut minggu depannya kecelakaan*, sampe naik mobil disopirin bos ke ciamis pergi pulang.

through a year.
tulisan di blog ini ga akan cukup untuk gambarin betapa terima kasihnya gue buat kantor ini yang mau terima gue dari nol besar sampe beranjak menjadi lebih baik.

jadi,
kalo orang kantor gue siapapun itu, mulai dari sahabat, leader, ataupun bos gue yang ga sengaja bikin #pengakuan saat salah jalan di perjalanan ciamis - jakarta bahwa beliau pernah baca blog gue,
i just wanna simply say,
thank you. no other word but thank you.


--CePe--

1 komentar:

please do not be hesitate to speak up your mind

 
blog design by suckmylolly.com | Distributed by Deluxe Templates