19.5.11

bekerja dengan hati

Tulisan ini terinspirasi dari seorang rekan kerja satu tim gue.
Tulisan ini adalah bagaimana seseorang seharusnya bekerja dengan hati.

Itu penting.
Agar ikhlas mengerjakan pekerjaan, tidak alih tanggung jawab, tidak lupa dengan hal2 yang menjadi tanggung jawabnya, dan tidak 'cemberut' saat diminta mengerjakan pekerjaan.

Itu penting.
Agar rekan kerja juga bisa bekerja dengan enak, nyaman, dan tidak terpengaruh aura negatif yang dimiliki.

Mungkin ini yang dimaksud dengan 'dapat bekerja dalam tim' yang suka ada di lowongan pekerjaan di koran.
Dalam artian dia tidak ambisius untuk menonjol sendiri, bisa melangkah beriringan dalam tim, dan yang pasti kooperatif dalam mengerjakan tugas dan tanggung jawabnya.

Sayangnya tidak dengan partner gue.
Kadang gue yang bingung. Apakah gue yang salah atau apaaa sampe2 dia seperti unwilling dalam mengerjakan pekerjaannya.
Kadang suka gue isengin juga sih kalo dia terlihat BT maka akan semakin gue nyolotin.
Tapi siapapun itu pasti akan jadi nyolot dan BT dengan sikap dia. Padahal kita meminta tolong dengan cara baik2 dan hal yang ditugaskan itu pun merupakan pekerjaan dia.
Entah kenapa dia kayak gitu.

Atasan gue sih bilang untuk cuekin aja dan selama pekerjaan dia selesai dilaksanakan terserah deh dia mau cemberut2 atau gimana.
Tapi gue gak bisa kayak gitu.
Sebagai orang yang lebih mengutamakan sisi afektif daripada sisi kognitif *baca : lebih pake perasaan daripada logika* maka tentu saja hal ini sedikit banyak berpengaruh ke gue.

Gue udah coba baik2in dia, tapi teteup ga bisa. Terutama kalo berkaitan dengan pekerjaan pasti dia akan bersikap seperti tiu. Mau dengan siapapun.
Gue bingung.
Atasan gue pun bingung.
Akhirnya kami mengalah untuk membiarkan dia seperti itu dan menuruti aja mood nya dia.
Kami yang mengalah untuk mengerti dirinya yang kayak gitu.

Inti dari tulisan ini, dimanapun kalian bekerja dan digaji berapapun itu, jika dikerjakan dengan hati pasti akan terasa lebih enak dan nyaman. Hati tenang, partner pun senang. Kerja yang dihasilkan insha allah berpahala dan gak cuman dapet capeknya aja.

Untuk partner-ku tersayang,
Makin lo ngegerundel makin suka gue bikin lo BT. Hwehehehehehehehe...


--CePe--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please do not be hesitate to speak up your mind

 
blog design by suckmylolly.com | Distributed by Deluxe Templates