7.8.10

berkenalan

Ehm.
Seperti sudah gue tulis sebelumnya, bahwa dalam berkenalan kita harus netral dan bebas dari segala stereotype atau mitos apapun.

Sejauh ini gue sudah berkenalan dengan beberapa orang yang membuat gue makin kaya pengalaman dan pengetahuan yang bisa gue jadiin pelajaran. Karena gue baik, maka akan gue bagi di blog ini.

Dalam berkenalan, akan lebih baik untuk jujur aja dan ga usah sok tau. Karena dengan menjadi sok tau lo akan terlihat bodoh. Kalo emang ga tau bilang aja jujur ga tau dan ga usah menjadi pura2 tau. Ga ada salahnya kan mendengarkan penjelasan orang yang lebih tau tentang sesuatu daripada lo sok tau di depan orang yang lebih tau dari lo.?

Kemudian,, jangan banyak omong dan berusaha sok asik menjelaskan ini itu tentang diri lo. Orang bakal enek kaleee denger lo ngomong tentang diri lo, apalagi seolah2 orang yang lo ajak bicara mengerti dan tertarik apa yang lo bicarakan.

Selain itu,, jangan keGRan. Saat orang mengajak berkenalan jangan langsung 'curiga' bahwa dia ada maksud tertentu. Anggep aja menambah teman baru. Kalo nanti ke depannya ada gimana2 seperti misalnya menjadi partner baik dalam hubungan bisnis maupun percintaan, itu merupakan bonus. Atau misalnya dari awal juga udah ada 'niatan' tertentu namun ternyata ga kesampean yaaaah ikhlas aja. Emang begitu kan siklus kehidupan ini.?

Sering2lah berbagi tawa, karena tawa bisa menyatukan dan mencairkan suasana. Dengan berbagi tawa lo dan sii orang baru akan menjadi lebih akrab dan bisa mengurangi gap yang ada. Tapi, biarkan lelucon dan tawa itu mengalir dengan sendirinya.. Jangan memaksa, jangan sok lucu, jangan garing karena sekali lagiii,, itu cuman bikin enek dan garing.

Okeeyy.. Kayaknya sejauh ini baru itu yang gue dapetin selama berkenalan dan bisa gue share di sini. Buat yang sedang berkenalan,, selamat berkenalan.. Buat yang sedang kenalan sama gue,, terima kasih sudah memberi gue pengalaman dan pelajaran.. Hohohoho..

--CePe--


*written on 05.08.10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please do not be hesitate to speak up your mind

 
blog design by suckmylolly.com | Distributed by Deluxe Templates