26.12.14

Bapak

happy long weekend, fellas.!
Libur natal dari hari Kamis - Minggu ini gue isi dengan nginep di rumah kakak gue.
dan hari Jumat ini gue ke salon : body massage, body scrub, totok wajah, menikur, pedikur, potong rambut, dan warnain rambut. masuk salon jam 8.30 dan keluar salon jam 14.30. hihihihi..

sebenernya sih keluarga kakak gue lagi gak di Jakarta.
tapi gue nginep di sini dalam rangka nemenin Bapak gue yang lagi sakit.

Bapak adalah orang tua tunggal gue selama 6 tahun 4 bulan terakhir ini.
to be honest, sedih rasanya melihat Bapak nampak tak berdaya karena luka di kakinya.
sebenernya hanya luka kecil, namun diabetes yang dideritanya membuat lukanya membesar dan harus diperban sehingga sulit berjalan.

Bapak yang dulunya adalah Tentara, lalu menjabat berbagai posisi penting di daerah, selalu berjalan dengan gagah dan kuat.
terkadang membuat gue harus berjalan tergesa2 untuk menyamai langkahnya.
Bapak dengan kegagahannya justru membangun dinding bagi dirinya, anak2nya, dan istrinya.

yah., kami tak pernah begitu dekat dengan Bapak.
komunikasi yang terjalin terkadang komunikasi searah dan seperlunya.
bukan komunikasi diskusi atau tukar pikiran.

Bapak yang jarang di rumah membuat kami tak pernah bisa dekat dengannya.
anak2 lebih dekat dengan sesama anak2 dan Ibu.

ketika Ibu pergi, kami seperti kehilangan tali perekat.
tak ingin menyayangi kepergian Ibu, maka kami jalani semuanya dengan sebaik yang kami bisa.

kembali pada Bapak.
seorang laki2 yang mencoba mendekatkan diri pada anak2nya namun tak tahu bagaimana caranya.
seorang laki2 kaku yang tak tahu bagaimana komunikasi dengan anak2nya sendiri.
dinding itu sudah terlalu tebal dan tinggi, sulit dipanjat atau dihancurkan.

mungkin mudah baginya untuk membuat orang melakukan gerakan hormat padanya atau menyuruh anggotanya mengucapkan sumpah prajurit hanya dengan menepuk pundak Sang Anggota.
namun ternyata tak semudah itu membuat anak2nya patuh atau berkomunikasi hangat.

Bapak., laki2 yang dulunya gagah kini nampak tak berdaya.
Bapak., laki2 yang suka berpetualang kini kembali pada keluarganya.

satu pertanyaan.,
where have you been, Pa?


--CePe--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please do not be hesitate to speak up your mind

 
blog design by suckmylolly.com | Distributed by Deluxe Templates