2.6.12

maaf

dari kecil pasti kita semua udah diajarin buat ucapin kata maap begitu buat salah.dulu kalo sama mas AA, suka susah banget nyuruh dia ngucapin kata maap. sampe kesel sendiri eh dia nya malah makin ngeledekin gue. #bawelngambek

ngucapin kata maap ini sebenernya ga bikin lo terlihat lemah sih.
gue sering mengucapkan kata maap ke sii #beibi.
bukan karena gue banyak salah atau apa yaahh.. tapi kadang ya udah aja gitu gue minta maap saat kita berantem2 kecil ga penting gitu.
ini sih yang paling gue malesin : berantem2 kecil ga penting yang ajaibnya bisa ruin everything in a whole day.

sampe akhirnya gue merasa kata maap ini udah ga ada artinya lagi.
jadi kayak kata 'cut' kala sang sutradara tidak menyukai acting pemainnya.
hmm,, bisa dibilang 'oke ya udah gue ngaku salah., udah yah ga usah dibahas lagi., udah yah kelar yee urusan..'
bisa dibilang kata maap itu udah ga ada artinya lagi.
dengan dikeluarkannya kata maap itu maka selesailah permasalahan.
apalagi saat topik pembicaraan berubah., maka dianggap yang tadi itu ga ada apa2nya.
maap itu sendiri jadi hilang makna.

tapi itu biasanya untuk hal2 kecil sih.
untuk hal2 besar kadang kita masih suka memiliki ego untuk instropeksi diri dan mengucap kata maap.
ada alasan2 tertentu kenapa kita suka susah ngucapin maap.
kadang ada alasan pembelaan diri agar ga dianggap lemah dan terus2an ditindas sih.. apalagi dalam konteks partner bisnis *caelah., sotoy deh gue...

jadi gimana.?
mungkin sebaiknya maap ini kita gunakan sesuai porsinya aja kali yeh ciiinn...

--CePe--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please do not be hesitate to speak up your mind

 
blog design by suckmylolly.com | Distributed by Deluxe Templates