17.9.11

stretching

sejak kerja ini gue jadi rajin stretching.
lama2 jadi hobi,, atau mungkin kebutuhan.
kalo ga stretching badan gue sakit2 dan ga enak.
heran juga kenapa gue belum pernah sekalipun nulis ini di blog gue.

sebenernya ini bermula dari kesadaran diri aja.
di kantor kerjaan gue basically duduk depan komputer.
dengan berat tubuh di atas rata2 dan tinggi di bawah rata2 ini gue mesti banyak gerak.
ditambah lagi usia yang menginjak angka 2 dan beranjak menuju pertengahan ini,, organ2 tubuh di dalam mesti sering2 dilatih dan digerakin biar OK sekarang dan nanti *semacam iklan.*

stretching ini gue lakukan pagi2 abis solat subuh dan sebelum mandi.
gerakannya sederhana aja,, gerakin tangan, kaki, lompat2 kecil atau lari di tempat.
yang jelas tubuh harus bergerak. jantung harus berdetak lebih cepat dari biasanya.

efeknya cukup terasa.
gue ga gampang sakit.
berat tubuh pun stabil.
yaah,, walaupun ga bisa nurunin berat tubuh setidaknya dia tidak bertambah. hehehehe.

lama2 mulai merasa males stretching.
gue jadi gampang sakit *bahkan end up di rumah sakit,, mungkin daya tahan tubuh menurun*
trus berat badan juga jadi gampang naik.
hadeuh.

jadiii,,,
kamu udah punya kesadaran diri seperti saya.?
sayangi tubuhmu, sayangi jantungmu,, ajak dia bermain 5-15 menit setiap pagi setiap hari.


--CePe--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please do not be hesitate to speak up your mind

 
blog design by suckmylolly.com | Distributed by Deluxe Templates